NEWSOLAHRAGA

Futsal Ramadhan Cup 2024 Antar Alumni SMA Negeri 1 Luwuk Dibuka, Bupati Amirudin Harapkan Laksanakan Sholat Tarawih Lebih Dahulu

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO didampingi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Banggai, Lesmana P. Kulab, S.Kom, membuka secara resmi acara Futsal Ramadhan Cup 2024 Antar Alumni SMA Negeri 1 Luwuk.

Seremoni pembukaan digelar di Lapangan Maleo Sport pada Rabu, 13 Maret 2024.

Acara ini menjadi wujud dari kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Banggai dan AFKAB dalam mendukung kegiatan olah raga di tengah masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyambut baik inisiatif AFKAB dan seluruh alumni SMA Negeri 1 Luwuk yang menggelar turnamen Futsal Ramadhan Cup.

BACA JUGA:   Pelajar Tabrak Bocah Pejalan Kaki di Batui Banggai, Polisi Turun TKP

“Tadi yang kita dengarkan dari panitia, ini merupakan pertandingan yang ke-14 kalinya,” tutur Bupati Amirudin.

Lanjutnya, beliau menyampaikan bahwa ajang ini merupakan ajang silaturahmi antara sesama alumni.

“Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif, yang saya harapkan pula kepada seluruh panitia agar sebelum menyelenggarakan pertandingan ini, dapat melaksanakan sholat tarawih terlebih dahulu,” jelas Bupati Amirudin.

Beliau menggarisbawahi pentingnya olah raga sebagai sarana menjaga kebugaran jasmani dan mempererat tali persaudaraan di antara alumni sekolah.

BACA JUGA:   Ini Jam Kerja Polres Banggai Selama Bulan Ramadhan 1445 H

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Futsal Ramadhan Cup 2024, Febry Hendrawan, mengatakan terdapat 32 team yang terdaftar dalam mengikuti kegiatan futsal ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan sudah 14 kali sejak tahun 2011,” ucap Febry.

Ketua Panitia acara ini turut menyampaikan apresiasi kepada Bupati Banggai atas dukungan penuhnya dalam penyelenggaraan acara ini.

Ia berharap turnamen ini dapat menjadi ajang yang berkesan bagi para peserta dan menginspirasi semangat olah raga di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:   Pelajar Tabrak Bocah Pejalan Kaki di Batui Banggai, Polisi Turun TKP

Futsal Ramadhan Cup 2024 Antar Alumni SMA Negeri 1 Luwuk diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para alumni untuk bersilaturahmi sambil menjaga kebugaran tubuh di bulan suci Ramadhan.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News