Pj. Bupati Bangkep Bekerja Sama Dengan BPJS Kesehatan Untuk Implementasikan Progran JKN & KIS

Foto bersama usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BPJS Cabang Luwuk dan Pemda Bangkep, Kamis (18/8/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

BANGGAINEWS.COM – Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) hadiri dan pimpin rapat mendasari surat BPJS Kesehatan Nomor : 1531/X-04/0822 dalam Rangka meningkatkan pemahaman mengenai pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan dan untuk tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan demi terwujudnya partisipasi pemerintah daerah dalam keberhasilan mengimplementasikan program JKN/KIS di Kabupaten Bangkep.

Kegiatan tersebut bertempat di ruang kerja Bupati Banggai Kepulauan dan dihadiri Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, Sekda Rusli Moidady, Kepala Cabang BPJS Luwuk, Kaban Bappeda, Kaban Keuangan, Kadis Dinsos, Kadis Kesehatan dan undangan lainnya, pada Kamis, (18/08/2022) kemarin.

Tujuan Pemda Banggai Kepulauan bekerjasama dengan BPJS Cabang Luwuk, untuk tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan, demi terwujudnya partisipasi pemerintah daerah dalam keberhasilan dan implementasikan program JKN/KIS di Bangkep.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

Tujuan diadakannya rapat ini untuk memberikan pemahaman yang sama dalam mendukung program JKN-KIS serta adanya Koordinasi, Partisipasi dan Komunikasi hingga tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN-KIS. Ungkap Pj. Bupati Ihsan Basir.

Cabang BPJS Luwuk sepakat dengan adanya penambahan anggaran dari proses itu akan sampai pada program UHC dan Insya Allah berjalan dengan lancar, dan untuk anggaran yang akan di tambahkan berjumlah 1,6 M itu tidak mengorek DPA induk.

Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH.,LL. M. juga mempertanyakan apakah masih ada obat yang belum tercover oleh BPJS, dan juga ada masyarakat kita yang mengeluhkan ketika masuk Rumah Sakit dan sudah di tanggung BPJS tetapi masih tetap membayar obat.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Pj. Bupati juga menyetujui penambahan JKN/KIS sebanyak 13.500 jiwa dengan dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BPJS Cabang Luwuk dan Pemda Banggai Kepulauan.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

(ABD)

%d blogger menyukai ini: