NEWSPEMILU

Polres Banggai Intensifkan Latihan Dalmas Jelang Pemilu 2024

BANGGAINEWS.COM- Personel Polres Banggai Polda Sulteng terus melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka meningkatkan kemampuan menjelang pengamanan Pemilu tahun 2024 di Mapolres Banggai, Senin (9/10/2023).

“Latihan dalmas ini dilaksanakan secara rutin dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas dalam Pemilu 2024, salah satunya meningkatkan keterampilan anggota dalam Pengendalian Masa,” kata Kasie Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda.

Dia mengatakan anggota Dalmas tersebut sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah masa masuk suatu lokasi tertentu atau objek vital, jadi perlu diberikan latihan secara rutin.

BACA JUGA:   APBD-P 2023 Terjadi Pergeseran Anggaran, Begini Penjelasan Bupati Banggai Berdasar Evaluasi Kemendagri

Pada latihan tersebut para personel difokuskan pada latihan fisik, Dalmas awal dan Dalmas lanjut.

Diawali dengan teori dasar-dasar sikap Dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkapan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi Dalmas.

Kasie Humas berharap latihan dan materi Dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas dalam Pemilu 2024 mendatang serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan.

BACA JUGA:   Tasman Plt Kadisperpusip Benyamin Aktif Kembali, Penyerahan SK Dirangkai Arahan Bupati Banggai ke Camat

“Polri merupakan garda terdepan dalam pengamanan, misalnya aksi unjuk rasa, sehingga setiap personel wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan gerakan Dalmas,” kata IPTU Amin.

“Harapannya dari latihan ini dapat mempersiapkan personel yang lebih matang dan profesional dalam bertugas nantinya, tentunya latihan ini nanti akan kita agendakan rutin,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesiapsiagaan, JOB Tomori Gelar ToF Bagi Personel Fasilitator Destana

(HPB)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News