Resmi Dibuka, 467 Formasi Seleksi PPPK Pemkab Banggai Tahun 2022, Berikut Penjelasannya!

BANGGAINEWS.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), telah membuka secara resmi pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Nomor 626 Tahun 2022 Tanggal 09 September 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Banggai Tahun Anggaran 2022.

Pemkab Banggai membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CASN.

BACA JUGA:   Sambangi Warga Terdampak Banjir di Bunta, Wabup Banggai & Kadinsos Berpesan Tetap Waspada Semoga Bantuan Bisa Sedikit Membantu

Hanya saja, memang yang pertama dibuka untuk PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan yang dimulai sejak Senin (31/10/2022) kemarin. Kemudian pada Senin (7/11/2022) pekan depan, menyusul PPPK Tenaga Teknis.

Keputusan Menpan RB tersebut ditindaklanjuti berdasarkan surat Pengumuman Nomor : 800/2936/ BKPSDM tentang Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Banggai tahun 2022 yang terdiri 24 halaman yang ditandatangani Bupati Banggai Amirudin.

Di dalamnya termasuk lampiran Rincian Formasi Jabatan Fungsional Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Rincian Formasi Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Pemkab Banggai tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:   Pesan Sabu 0,42 Gram Melalui MiChat, Pemuda Asal Luwuk Selatan Banggai Dibekuk Polisi

Di mana masing masing Jabatan Fungsional Tenaga Guru, 250 formasi. Tenaga Kesehatan, 151 Formasi. Dan Jabatan Fungsional Tenaga Teknis, 66 Formasi. Sehingga, total sejumlah 467 Formasi.

Staf Teknis BKPSDM Banggai Rully Nasution usai membagikan alamat website https://bkpsdm-banggai.com/Apphome/post/43/pengumuman-seleksi-casn-pemerintah-kabupaten-banggai-tahun-2022.html, saat dikonfirmasi setelah dibaca sepertinya yang lebih dulu pendaftaran dibuka PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan sampai dengan sekira tanggal 13 dan 15 November 2022, kemudian menyusul Tenaga Teknis dimulai tanggal 7 sampai dengan selesai?

BACA JUGA:   Logistik Pilkades Serentak Gelombang 1 Tahun 2022 Mulai Disalurkan Ke 192 Desa di Banggai

“Iya benar pak,” jawabnya singkat melalui pesan WhatsApp, Selasa [1/11 07.13].

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: