500 Ribu yang Disalurkan Ke KPM Kamis Kemarin, Ini Penjelasan Kadinsos Banggai!

Bupati Banggai dan jajaran bersama Ketua DPRD saat menghadiri penyaluran bantuan di Kantor Pos Indonesia Cabang Luwuk, Kamis (8/9/2022). (Foto: PROKOPIM)

BANGGAINEWS.COM- Uang senilai Rp500 ribu yang mulai disalurkan pihak Kantor Pos Indonesia Cabang Luwuk kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Banggai pada Kamis (8/9/2022) kemarin, ternyata terdiri dari dua jenis bantuan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Banggai Irpan Poma saat dikonfirmasi usai menghadiri rapat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati, Jumat siang (9/9/2022).

Dijelaskan, bahwa uang senilai Rp500 ribu yang didistribusikan ke KPM selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Juga terdapat Bantuan Pangan Non Tunai.

“BLT BBM kan nilainya Rp150 per bulan. Dan yang dibayarkan pertama kemarin baru yang untuk 2 bulan (September, Oktober). Sehingga, totalnya senilai Rp300 ribu,” terang Kadis Irpan.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Sementara itu, sambungnya, uang yang senilai Rp200 ribu yaitu Bantuan Pangan Non Tunai. Sehingga, total keseluruhannya yang didistribusikan senilai Rp500 ribu.

Adapun terkait sisa dari BLT BBM yang memang masih senilai Rp300 ribu untuk dua bulan, masih kata mantan Kepala Badan Kesbangpol Banggai itu, tetap akan didistribusikan berikutnya. Yaitu kalau bukan pada bulan November maka paling lambat Desember.

“Pendistribusiannya sendiri sudah langsung oleh pihak Kantor Pos Indonesia Cabang Luwuk kepada KPM,” tutupnya.

BACA JUGA:   September Kelabu! Truk Pengangkut Sampah DLH Banggai Tak Layak Jalan Segera Ganti

Seperti diketahui, penerima BLT BBM untuk wilayah Kabupaten Banggai berjumlah 25.824 KPM yang tersebar di 23 Kecamatan.

Dan pada pendistribusian Kamis kemarin di mulai oleh KPM di wilayah Kecamatan Luwuk Kota berjumlah 1.043 Penerima. Setelah itu, barulah dilanjutkan di kecamatan lainnya.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: