BANGGAINEWS

Alhamdulillah! Kemarin Angka Kasus Pasien Covid-19 di Kabupaten Banggai yang Meninggal Tak Ada

BANGGAINEWS.COM- Jika dalam beberapa hari sebelumnya angka kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai, berdasarkan Update Laporan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai cenderung terus turun dan melandai. Salah satunya diantaranya yakni angka kasus pasien yang meninggal dunia jika dirata-ratakan 2 orang per hari.

Berdasarkan Rilis Up date data Covid Provinsi Sulteng Penanganan Covid – 19 Prov. Sulteng terbaru, Minggu : 19 September 2021 kemarin. Meski angka kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kabupaten Banggai masih masuk dua besar se Sulteng di bawah Kabupaten Parigi Moutong jumlah 13, dan sama dengan Kabupaten Morowali jumlah 8.

BACA JUGA:   ABK Asal Sultra Ditemukan Meninggal Dalam Kapal Penangkap Ikan Tenggelam di Pantai Ondoliang Banggai

Akan tetapi, angka kasus pasien pasien Covid-19 yang meninggal pada Minggu kemarin, 0 atau kosong tidak ada sama sekali.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banggai, dr Anang S Otoluwa yang dikonfirmasi apakah benar Minggu (19/9/2021) kemarin untuk pertama kalinya pasien Covid-19 di Kabupaten Banggai yang meninggal 0 atau kosong tidak ada sama sekali atau seperti apa!?

“Sudah ada beberapa hari sebelumnya tidak ada kematian,” kata dr Anang yang juga merupakan Sekretaris Tim Satgas Penanganan Covid-19 melalui pesan WhatsApp, Senin pagi ini.

Sementara itu, Kabid di Dinkes yang juga merupakan Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas, Nurmasita Datu Adam yang juga sempat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, ada satu orang pasien Covid-19 yang meninggal tetapi warga yang beralamat di Morowali Utara (Morut).

BACA JUGA:   Kekosongan Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Banggai Telah Terisi, Siapa Dia Plt?

“Ada meninggal 1 alamat morowali utara,” demikian katanya singkat.

Direktur Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk, dr Yusran Kasim yang juga berusaha dikonfirmasi terkait hal itu melalui pesan WhatsApp. Hingga berita ini ditayangkan belum diperoleh balasan.

Sementara itu, masih berdasarkan Rilis Up date data Covid Provinsi Sulteng Penanganan Covid – 19 Prov. Sulteng Minggu : 19 September 2021 kemarin. Angka kasus Pasien Covid-19 Sembuh dari total 119 kemarin di 12 Kabupaten dan 1 Kota se Sulteng. Kabupaten Banggai hanya berada di urutan ke 6 dengan angka sembuh 11 orang.

BACA JUGA:   Perubahan APBD Tahun 2022 Bertambah 187 M PAD Berkurang 50 M, Raperda Disetujui Bersama DPR dan Pemkab Banggai

Adapun jumlah kumulatif pasien dalam perawatan se Sulteng 1.612, Kabupaten Banggai 99 orang.

(RED)

Tinggalkan Komentar