BANGGAIDAERAHNEWS

ASIAFI Banggai Terbentuk, Bupati Banggai: Kita Harapkan Semua Masyarakat Makin Rajin Olahraga

Foto: ISTIMEWA

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, MM., AIFO., menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Asosiasi Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Banggai Masa Bhakti 2024-2028, Jumat, 19 Januari 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Santika, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Turut di hadiri Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir, Unsur Forkopimda Kab. Banggai, Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Banggai (Ketua Umum ULD Kab. Banggai), Ketua KORMI Provinsi Sulteng, Ketua ASIAFI Peovinsi Sulteng, Para Pimpinan OPD Banggai, Para Kabag Setda Banggai, Ibu Bupati TOUNA, Ibu Wakil Bupati Banggai, Ketua ASIAFI Kab. Banggai bersama seluruh Jajarannya.

Asosiasi Instruktur Aeorobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Banggai yang merupakan wadah dalam membina dan mengembangkan kemampuan para instruktur aerobik dan fitnes resmi terbentuk. Dan Pengurus ASIAFI Kabupaten Banggai Periode 2024-2028 yang diketuai oleh Hj. Dede Rosidah Amirudin, resmi dilantik, oleh Ketua ASIAFI Provinsi Sulawesi Tengah Diah Puspita, S.AP, dan sebelum Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pembentukan Pengurus ASIAFI Banggai masa bakti 2024-2028 dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua ASIAFI Provinsi Sulteng kepada Ketua ASIAFI Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:   Pemkab Banggai Bakal Gelar BRC 2024, Kadispar: Tiga Kali di Tiga Lokasi Berbeda

Ketua ASIAFI Sulteng Diah Puspita dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Banggai yang aktif mendorong terbentuknya organisasi tersebut di tingkat kabupaten, dan ASIAFI Banggai menurutnya menjadi Asosiasi kelima yang terbentuk di Sulawesi Tengah, dan saya berharap diseluruh Kabupaten di Sulawesi Tengah bisa terbentuk Asosiasinya, sekaligus meminta Pengurus ASIAFI Banggai aktif mensosialisasikan olah raga aerobik dan fitnes ke masyarakat.

BACA JUGA:   Usai Resmikan Rujab Camat Moilong, Rujab Camat Luwuk Dibangun Tahun 2024

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada ASIAFI Sulteng yang telah berupaya mengembangkan olahraga aerobik dan fitnes di Banggai melalui satu wadah bersama. Dengan adanya asosiasi ini, kita harapkan bahwa semua masyarakat semakin rajin berolahraga khususnya senam dan fitnes.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, selamat menjalankan program kerjanya, semoga senam aerobik dan fitnes makin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Banggai,” tutup Bupati Amirudin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir dalam membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng, meminta ASIAFI dan seluruh organisasi olahraga melakukan seleksi ketat dalam mencari atlet-atlet terbaik yang akan berkompetisi di tingkat nasional, Insya Allah, di PON (Pekan Olahraha Nasional) nanti, target bapak gubernur itu 10 medali emas.

BACA JUGA:   Bawaslu Banggai Kini Tempati Kantor Sekretariat Baru, Eks Dispora yang Dipinjam Pakaikan Pemkab

Wagub menilai, karena ASIAFI memiliki peran strategis dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat melalui kegiatan aerobik dan fitnes.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News