BANGGAIDAERAHNEWS

Dukung Kesiapsiagaan Kelompok Relawan Destana Sinorang Banggai, JOB Tomori Kembali Bantu Dua Unit Perahu Karet

Penyerahan bantuan saat kembali berlangsung di Balai Desa Sinorang, Banggai, Sabtu (01/07/2023)

BANGGAINEWS.COM- JOB Tomori sebagai perusahaan pengelola hulu Migas di Kabupaten Banggai di bawah pengawasan SKK Migas Wilayah Kerja Kalimantan-Sulawesi (Kalsul), menyerahkan bantuan dukungan penanganan bencana alam Kelompok Relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulteng,

Penyerahan bantuan dua unit perahu karet kepada Kelompok Relawan Destana Desa Sinorang, dilakukan secara langsung di Balai Desa Sinorang, Sabtu (1/7/2023).

Hal itu sebagai upaya mendukung kelompok relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, yang mulai terbentuk sejak tahun 2020 dalam melakukan mitigasi dan penanganan bencana.

Dalam mendukung kemajuan Destana, selama ini JOB Tomori juga terus melakukan pendampingan, pemberian pelatihan peningkatan kapasitas anggota Destana, Sosialisasi P3K, Latihan Pemadaman Kebakaran, serta Pemberian Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Seragam Untuk Personil Destana.

BACA JUGA:   Forkopimcam Batui Gelar Rakor Bersama TKBM Sikapi Aktivitas Bongkar Muat Barang di Tersus Lamo

Pemberian bantuan ini ungkap Field Senior Manager JOB Tomori, Didit Indra Pamungkas, merupakan bentuk kepedulian JOB Tomori kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya mentransformasi budaya safety yang selama ini hanya diterapkan dalam lingkungan kerja JOB Tomori, diperluas kepada masyarakat yang merupakan bagian tak terpisahkan dari keberadaan JB Tomori.

“Kami memberikan apresiasi kepada Destana Sinorang yang selama ini turut terlibat aktif membantu masyarakat dalam penanganan bencana yang dialami masyarakat. Semoga bantuan perahu karet ini lebih menunjang kegiatan Destana lebih maksimal. Walaupun kita berharap perahu ini tidak terpakai, artinya tidak ada bencana. Akan tetapi, kita diwajibkan untuk selalu siaga,” ujar Didit, saat penyerahan bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Eks Karyawan Perusahaan Tambang Nikel Gelar Aksi, Upaya Mediasi Dilakukan di Mess PT. KFM Bunta Banggai

Kepala Desa (Kades) Sinorang, Drs Mursalim, MA, sangat berterimakasih kepada JOB Tomori yang selama ini telah berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat diberbagai sector dan pembinaan terhadap kelompok Destana merupakan langkah yang sangat tepat.

Sebab, sambung Kades Sinorang itu, Kecamatan Batui Selatan termasuk wilayah yang rawan terkena bencana alam. Sehingga, kedepan sangat dibutuhkan sinergitas antara pihak perusahaan, pemerintah desa dan pemerintah daerah, serta masyarakat.

BACA JUGA:   Tiga Remaja Pelaku Penganiayaan Pelajar di Kintom Banggai Diamankan Polisi

Turut hadir pada kegiatan serah terima bantuan tersebut, Area Administrasi Section Head JOB Tomori, Arfiandy Djafaar bersama jajaran Business Support Field Senoro, BPD Sinorang dan 25 orang anggota Kelompok Relawan Destana Sinorang.

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News