BANGGAIDAERAHNEWS

Dukung PPG Daljab Kemenag, Bupati Amirudin: Semoga Wakili Semangat dan Komitmen serta Dorong Penguatan GPAI di Banggai

BANGGAINEWS.COM- BUPATI BANGGAI Ir. H. AMIRUDIN, M.M menghadiri acara Pembekalan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (DALJAB) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai.

Kegiatan diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, bertempat di AULA Kemenag Kab. Banggai, Selasa, 16 April 2024.

Turut hadir Kepala Kemenag Kab. Banggai, Para Pejabat Kemenag Banggai, Seluruh Jajaran Pegawai Kemenag Banggai, dan Seluruh Pembekalan Mahasiswa PPG Daljab.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada GPAI yang telah mencatatkan prestasi kelulusan yang membanggakan dan memberikan motivasi serta dorongan pada para peserta PPG Daljab.

BACA JUGA:   Perhatian! ASN Banggai Masuk Kerja Perdana usai Libur dan Cuti Bersama 16 April

“PPG ini adalah momentum untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi Bapak-Ibu selaku peserta program dan sebagai GPAI. Bapak-Ibu tetap berkontribusi bagi PAI sambil mengasah diri dengan menimba pengetahuan yang diperlukan bagi penguatan kapasitas dan profesionalisme,” kata Bupati Banggai.

Dirinya juga memberikan gambaran dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, terhadap pelaksanaan PPG PAI Daljab tahun 2024, dan para peserta PPG yang dibiayai Pemda Kabupaten Banggai, atas kolaborasi dan dukungan yang terbangun dengan baik.

BACA JUGA:   Polres Banggai Gelar Halal Bihalal sebagai Momentum Kebersamaan

“Alhamdulillah selama ini terjalin kerja sama yang konstruktif antara Pemda Kabupaten Banggai dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, utamanya dalam penyelenggaraan kegiatan Pembekalan Mahasiswa PPG Daljab yang saat ini sedang kita laksanakan,” ucap Bupati Amirudin.

Dalam acara ini, diberikan berbagai materi pembekalan yang disajikan para nara sumber kegiatan, dan salah satu nara sumber tersebut, memberikan pandangannya mengenai kegiatan ini, antusiasme para mahasiswa PPG Daljab Kabupaten Banggai sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pembekalan ini.

BACA JUGA:   Hari Terakhir Libur Idul Fitri 2024, Sejumlah Tempat Wisata di Banggai Dipadati Pengunjung

“Semoga hal ini mewakili semangat dan komitmen para peserta PPG Daljab untuk peningkatan kapasitas dan kompetensi mereka, serta dorongan positif bagi penguatan Pendidikan Agama Islam di Banggai,” tutup Bupati Banggai.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News