HUKUM & KRIMINALNEWS

Gerombolan Bermotor di Luwuk Banggai Kian Meresahkan Kerap Picu Tawuran

Foto: ISTIMEWA

BANGGAINEWS.COM- Dua orang remaja yang diduga tergabung dalam gerombolan bermotor yang kerap meresahkan warga, berhasil diamankan Babinsa Serma Agil Assagaf dan Bhabinkamtibmas Aiptu Roby Asfary bersama warga di kompleks Kelapa 2 Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulteng, Minggu (10/12/2023) dini hari.

Bersama dua terduga pelaku, dari informasi yang berhasil diperoleh awak media dari salah satu peserta grup media sosial WhatsApp. Bahwa diamankan barang bukti, diantaranya busur dan kujang sejenis senjata tajam.

“Gerombolan motor tadi malam menyerang didapat Busur dan kujang,” kata sumber singkat pada Minggu pukul 04.47 WITA.

Selain itu, sumber meneruskan pesan, jika barang bukti sepeda motor juga telah diamankan. “Barang bukti motor sudah di amankan,” tambah sumber lagi pukul 07.00 WITA.

BACA JUGA:   Pelayanan Air Bersih Perumdam Banggai & Listrik PLN UP3 Luwuk Sedang Tidak Baik-baik Saja

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy yang dikonfirmasi terkait kabar dari warga di beberapa kompleks seperti Kelapa 2 Simpong bahwa setiap malam Sabtu dan malam Minggu kerap terjadi tawuran. Ia tidak membantahnya.

“Semalam pica tawuran lagi juga kelapa 2,” katanya singkat melalui balasan pesan WhatsApp.

Disinggung, yang dipicu anak anak gerombolan motor yang membawa barang tajam. “Kurang lebih begtu. Masih dicoba dalami dulu,” kata AKP Tio.

Saat ditanya bisa tau apa upaya konkret yang dilakukan pihaknya dan apakah para pelakunya sudah ada yang diamankan atau seperti apa. Meskipun ia sempat bertanya balik, dari pihak apa maksudnya? Polres umumnya atau Reskrim khususnya?

“Kalo dari reskrim kita on call dan kring serse, tiap ada tkp tawuran pasti anggota opsnal ke lapangan untuk lokalisir,” katanya lagi melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA:   Bupati Wabup Banggai Bersama Komisaris Direksi BEU Silaturahmi dengan Gubernur Sulteng, Berikut Ini Hasilnya

“Kalo untuk res banggai tanya pak kasie humas saja yang berhak menjelaskan etalase polres,” tambahnya lagi kepada awak media ini.

Adapun terkait informasi, ada dua orang yang telah diamankan dengan barang bukti busur panah dan badik atau seperti apa? “Masih di cek dulu,” tutup Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio.

Menyikapi kondisi tersebut sebagian besar warga Luwuk Banggai berharap, perlu ada pengawasan dan patroli malam hingga subuh hari secara rutin dan kontinu atau berkesinambungan.

Pasalnya, sudah berkali kali terjadi tawuran tengah malam di tempat yang sama Kelapa 2 hingga depan salah satu agen bus sekitar PLTD Luwuk.

BACA JUGA:   Bupati Banggai Hadiri Sosialisasi di Palu Terkait Penguatan Peran APIP & Sinergitas APIP-APH Cegah Berantas Korupsi

Apalagi, saat ini tahun politik. Yaitu jelang Pemilu pada bulan Februari dan Pemilukada bulan November nanti. Selain yang paling dekat yaitu jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Masyarakat sudah tidak nyaman dengan kejadian…tawuran,” komentar penutup salah satu peserta lain dalam grup media sosial WhatsApp pukul 10.27 WITA.

(RED)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News