Imigrasi Banggai Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

BANGGAINEWS.COM Pasca kunjungan kerja perdana Kepala Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Lilik Sujandi yang didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian, Ari Tri Esthi Moeljantoro ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Banggai yang dipimpin Wijaya Adibrata, Jumat (28/8/2020) pekan kemarin. Jajaran Kanim Banggai terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan untuk membuktikannya setiap warga sekitar yang hendak berurusan di Kanim Banggai pada Rabu (2/9/2020) kemarin, secara spontan diminta memberikan testimoni atau kesaksian kepuasan atas pelayanan yang diberikan jajaran Kanim Banggai. Kemudian dibuatkan video profilnya untuk laporan ke Direktorat Jenderal Imigrasi, Kemenkumham RI di Jakarta.

Dalam kunjungan kerja perdana Kakanwil, Lilik Sujandi yang baru menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulteng sejak bulan Maret lalu ke Kanim Kelas III Non TPI Banggai. Kakanwil memberikan arahan agar jajaran Kanim Banggai yang juga akan segera naik Kelas II, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekitar dan juga dapat membantu masyarakat.

Sementara itu, Wijaya Adibrata menyatakan bahwa saat ini Kanim Banggai terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai arahan Kakanwil. Kanim Banggai juga konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan kepada siapa saja yang akan berkunjung ke Kantor Imigrasi dengan menyediakan tempat untuk cuci tangan, penyediaan bilik disinfektan, pengukuran suhu tubuh, dan keharusan untuk menggunakan masker.

“Kepada masyarakat untuk tetap di rumah dan menghindari keramaian, jika harus keluar menggunakan masker,” pungkas Wijaya.

Dan pada kesempatan tersebut, Wijaya Adibrata yang merupakan Kakanim Banggai mengajak Lilik Sujandi selaku Kakanwil Kemenkumham Sulteng untuk berkeliling ke sekitar area Kantor Imigrasi yang telah banyak perubahan yang dilakukan oleh Kakanim. Tak lupa Kakanim juga mengajak Kakanwil dan Kadiv Imigrasi melihat tanah hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai, yang rencananya akan dibangun Sarpras untuk Imigrasi Banggai yang segera naik menjadi Kanim Kelas II Non TPI Banggai. *SOF

Tinggalkan Komentar