NEWS

Jelang Porprov Sulteng, Panpel Tinjau Titik Pendirian Panggung Utama Pembukaan di Bukit Halimun Banggai

Panpel saat tinjau persiapan titik pendirian panggung utama pembukaan Porprov Sulteng di Kawasan Bukit Halimun, Banggai, Jumat (2/12/2022). (Foto: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS.COM- H-7 atau sepekan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng ke IX di Kabupaten Banggai yang akan dibuka pada tanggal 10 Desember 2022 nanti.

Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov Sulteng yang terdiri dari para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, gerak cepat dengan langsung turun lapangan pada Jumat sore (2/12/2022).

Yaitu meninjau persiapan titik pendirian panggung utama pembukaan Porprov sekitar Astaka MTQ Sulteng beberapa waktu lalu di Kawasan Bukit Halimun, Kabupaten Banggai.

Ketua Panpel Syarifudin Abas yang dikonfirmasi terkait sudah sejauh mana progres atau persentase persiapan pelaksanaan Porprov Sulteng di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:   Buka Musda IX ORARI Sulteng, Pesan Sekkab Banggai Figur Ketua Bersama Jajaran Harus Satu Hati, Rasa & Tindak Dengan Pemda

“Intinya persentase persiapan sudah mencapai 99,99 persen,” katanya saat ditemui di lokasi tersebut.

Adapun alasan kenapa pihaknya sudah turun langsung di lokasi tersebut, yaitu guna memastikan titik pendirian panggung utama.

Bahkan saat itu pihaknya juga sudah berencana untuk memindahkan panggung bekas konser Mahalini, untuk jadi panggung utama pembukaan Porprov yang akan ditempati para pejabat teras Pemprov dan Pemkab/Pemkot se Sulteng.

Hanya saja, panggung belum dapat dipindahkan. Sebab yang menjadi titik pendirian panggung utama, antara lain masih akan dilakukan pemarasan, diratakan sekaligus pengerasan menggunakan alat berat paling lambat Minggu (4/12/2022) lusa.

BACA JUGA:   Ritual Adat Mombowa Tumpe di Batui Banggai Dikawal Ketat Aparat TNI-Polri

Dari pantauan awak media, saat itu yang terlihat turun langsung meninjau persiapan tersebut selain Ketua Panpel Porprov Sulteng yang biasa dipanggil Cali dan Sekretaris Yori Ntoi.

Juga beberapa pejabat Kadis, Kabag dan Kabid di lingkungan Pemkab Banggai yang termasuk dalam kepanitiaan Porprov Sulteng ke IX di Banggai tahun 2022 ini.

Diantaranya, Kadisnakertrans Emy Mustatim, Kadisdik Syafrudin Hinelo, Plt Kepala DKISP Maman Kulap, Kabag Prokopim Setdakab Banggai Muhlis Pampawa, Kabid Syamsul, beberapa staf Disdik, PUPR, DLH, peninjau dari Pemprov Sulteng, serta anggota Panpel Porprov Sulteng di Banggai lainnya.

BACA JUGA:   85 Santri Dari 20 TPA di Luwuk & Sekitarnya Diwisuda, Wabup Banggai Sambut Baik

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News