BANGGAIDAERAHNEWS

Kanim Kelas II Banggai Bukber Awak Media, Momen Pertama Saling Kenal Kakanim Tugas Lima Bulan

Kakanim dan dua anggotanya saat Bukber dengan para awak media, Jumat (29/03/2024). (Foto: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS.COM- Buka puasa bersama (Bukber) para awak media lokal sebagai salah satu kegiatan pada bulan suci, mulia, dan penuh keberkahan pada Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi ini, digelar instansi vertikal Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Banggai di Hotel SwissBelIInn Luwuk, Jumat (29/03/2024) petang tadi.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Banggai Octaveri dalam sambutan singkatnya mengaku, sangat senang bisa saling kenal dengan banyak awak media lokal.

“Ini adalah momen saya mengenal teman teman media. Kurang lebih saya lima bulan tugas di daerah ini,” ujarnya dihadapan para awak media.

“Dan suatu kehormatan bagi saya bisa saling kenal dengan teman teman media. Silakan monggo, sekiranya ada data yang mau dikonfirmasi karena masih kurang dari anggota saya disilakan. Pada dasarnya saya sangat terbuka,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pemkab Banggai dan UGM Yogyakarta Sepakat Jalin Kerja Sama tentang Pendidikan, Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat

Saat itu, Kakanim yang biasa disapa Veri juga mengungkapkan, jika dirinya tugas sebelumnya di Kendari.

“Dan sebelumnya juga di Kantor Wilayah sebagai Humas. Sehingga, sudah tau bagaimana membina hubungan dengan para awak media,” ungkapnya.

“Di momen ini mungkin waktu yang pas sekali. Suatu hal yang patut kita syukuri bersama,” terang Kakanim Banggai itu yang saat Bukber didampingi dua anggotanya, Ridwan dan Eko.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, menjawab pertanyaan salah satu awak media yang meminta penjelasan apa program Kanim Kelas II Non TPI Banggai tahun 2024 ini.

BACA JUGA:   Roadshow Kelembagaan SKK Migas-JOB Tomori Santuni 200 Anak Yatim & Sediakan 1000 Paket Sembako Murah

Diterangkan, yaitu program pelayanan keimigrasian baik WNI maupun bukan WNI. Pengawasan keimigrasian khususnya tenaga kerja Warga Negara Asing (WNA).

Selain penegakkan hukum melalui pengawasan keimigrasian dan pelayanan keimigrasian tersebut, masih kata Kakanim Veri, bahwa kami mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

“Salah satunya dari sektor pariwisata. Karena sudah mulai banyak WNA yang melalui Luwuk Banggai. Termasuk yang tujuan ke Pulau Togean di Ampana lebih memilih melalui Bandara Luwuk Banggai,” terangnya.

Olehnya, ia mengharapkan dukungan dan bantuan dari teman teman media untuk program program mereka di Kanim Kelas II Non TPI Banggai.

Dan melalui kesempatan itu, ia juga menambahkan dengan mengundang teman media untuk tour visit atau kunjungan wisata di Kanim Kelas II Non TPI Banggai.

BACA JUGA:   115 Liter Cap Tikus Siap Edar Diamankan Polisi

Sehingga, mengetahui proses atau alur pelayanan keimigrasian di kantor kami. Misal dalam pembuatan paspor biasa dan paspor yang bukan biasa. Seperti paspor jamaah umroh dan haji.

“Kita schedulekan habis lebaran,” tutup Kakanim Octaveri.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News