Kejurnas FOSSBI Resmi Dibuka, Luwuk Tuan Rumah

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai H Amirudin diwakili Wakil Bupati melakukan kick-off sebagai pertanda dimulainya kegiatan Kejurnas FOSSBI (Forum Sekolah Sepakbola Indonesia) yang dilaksanakan mulai tanggal 2-4 Juli 2021 di Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda diikuti oleh 21 kesebelasan, dimana kategori U-14 yang diikuti oleh 9 kesebelasan melakukan pertandingan di Stadion Kilongan Luwuk dan kategori kelompok umur U-12 yang diikuti oleh 12 kesebelasan melakukan pertandingan di Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk.

Dalam sambutannya Ketua FOSSBI Sulawesi Tengah berterima-kasih dan memberi apresiasi bagi Panitia Kegiatan, dimana pada tahun 2021 ini bersedia menerima even Kejurnas FOSSBI dilaksanakan di Luwuk.

FOSSBI katanya, adalah operator pelaksana Piala Menpora sejak tahun 2012. Untuk melaksanakan dan mengimplementasikan keputusan Presiden RI Tahun 2019 tentang Percepatan Pengembangan Pembinaan Sepakbola Indonesia, maka FOSSBI sejak tahun 2016 melaksanakan Kejuaraan Piala Menpora, dan juga Kejurnas FOSSBI.

Di Sulawesi Tengah lanjutnya, Kejurnas FOSSBI hanya menggulir 2 kelompok umur, yakni U-12 dan U-14. Pemenang dari kelompok U-12 tingkat provinsi ini, akan mewakili Sulawesi Tengah dalam Kejurnas FOSSBI yang akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat pada bulan Desember 2021, sedangkan juara kelompok U-14 akan mewakili Sulawesi Tengah ke DKI.

Sementara itu Wakil Bupati diawal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen yang berasal dari luar Kabupaten Banggai. Wabup mengajak semua untuk berdoa, agar pandemi Covid segera berakhir, dan mengajak semua tetap patuh pada protokol kesehatan.

Kejurnas FOSSBI ini kata Wabup, adalah upaya pemerintah untuk memberikan perhatian kepada generasi muda dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga, khususnya sepakbola.

Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai, menyampaikan terima-kasih kepada Panitia Penyelenggara, khususnya kepada organisasi FOSSBI, baik tingkat provinsi maupun yang berada di Kabupaten Banggai atas terselenggaranya even ini, walaupun kita melaksanakan ditengah merebaknya virus Covid-19 ini.

Untuk itu Wabup berharap, agar pihak penyelenggara tetap memberikan bimbingan kepada tim yang bermain agar tetap selalu memperhatikan protokoler kesehatan. Kita berharap kata Wabup, agar Kejurnas FOSSBI yang diselenggarakan ini, bisa ditemukan pemain-pemain sepakbola yang handal. Olehnya itu, Wabup menginginkan agar penyelenggara untuk betul-betul obyektif dalam penilaian untuk mendapatkan pemain-pemain unggul dan profesional sehingga ke depannya, sepakbola kita tidak hanya bisa bicara di tingkal lokal, tapi regional juga nasional, bahkan tingkat internasional.

Diakhir sambutannya, Wabup mengajak para pemain untuk bermain fair-play dengan mengedepankan persaudaraan. Kegiatan Kejurnas FOSSBI untuk U-12 berlangsung tanggal 2-3 Juli 2021, sedangkan final untuk U-14 akan berlangsung pada tanggal 4 Juli 2021, diikuti oleh para club sepakbola yang ada di Sulawesi Tengah.

(RED/*)

Tinggalkan Komentar