Ketua Bawaslu RI Bantah Kedatangannya di Luwuk Dijemput Kasat Pol PP

NEWS

BANGGAINEWS.COM- Pemberitaan salah satu media online terkait Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) disambut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) yang disorot mantan Ketua Panwaslu, secara tegas dibantah orang nomor satu lembaga penyelenggara pemilu di pusat itu.

“Saya tegaskan saya datang ke Banggai tidak ada kaitanya dengan Satpol PP , saya hanya di jemput oleh jajaran Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab Banggai, saya pun tidak kenal dengan yang ada di foto tersebut,” jawab Ketua Bawaslu RI, Abhan saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan WhatsApp, Kamis malam (7/1/21) pukul 22.21 Wita.

Sementara itu, salah satu staf Sekretariat Bawaslu Banggai dan juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Bawaslu Banggai, Syaiful Saide yang juga sempat dikonfirmasi terkait dalam rangka apa tepatnya Ketua Bawaslu RI berkunjung ke Kabupaten Banggai?

Meski tidak sempat membalas pesan. Namun, tiba-tiba Plt Ketua Syaiful menghubungi via panggilan WhatsApp pukul 22.45 Wita.

Tidak hanya itu, salah satu komisioner Bawaslu Sulteng, Zatriawati juga tiba-tiba berkirim pesan. Dimana saat itu setelah ia memperkenalkan diri, selanjutnya mengirimkan link berita dimaksud.

Saat ditanya apakah maksudnya mau kasih tanggapan atau seperti apa!? Bagaimana ibu komisioner… tampak sudah mengetik tadi tak jadi dibalas.

“Ketua Bawaslu Banggai sudah nelpon abang ya,” katanya singkat.

Adapun tujuan mereka yakni mengundang hadir pada Konferensi Pers yang hendak dilaksanakan saat itu juga di Hotel Santika, Luwuk guna menyikapi terkait pemberitaan salah satu media online.

Dan kalau pun tidak berkesempatan hadir, Plt Ketua Bawaslu Banggai Syaiful mengaku akan membagikan rilis resmi. (SOF)

Tinggalkan Komentar