Pengurus Karang Taruna Sayambongin Resmi Dikukuhkan

BANGGAINEWS.COM– Bupati Banggai, Herwin Yatim menghadiri acara pelantikan sekaligus mengukuhkan pengurus Karang Taruna Desa Sayambongin, Desa Lumbe dan Kelurahan Lontio, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai masa bakti 2020-2023, di Taman Siomalom Desa Sayambongin, Ahad (2/8/2020).

Pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha, Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai Irfan Bungaadjim, Ketua Karang Taruna Kecamatan Nambo Heriyanto Sahidu, Kadis PMD Amin Djumail, Camat Nambo Nurhaya Hasan, serta undangan lainnya, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi pemuda memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif. Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai problematika dan permasalahan sosial.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Desa dan Kelurahan yang telah dilantik untuk masa bakti 2020-2023. Saya harap bisa ikut ambil peran dalam proses pembangunan di Kabupaten Banggai. Sebagai organisasi sosial dapat memperlihatkan jati diri yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Bupati Herwin Yatim.

Usai dilantik, Ketua Karang Taruna Desa Sayambongin, Kushendratno Sutaryo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai, Herwin Yatim yang telah hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Desa Sayambongin.

Selanjutnya Tisen, sapaan akrab Kushendratno Sutaryo, meminta dukungan kepada seluruh pihak agar dapat mengemban amanah dalam mengembangkan organisasi dengan mensinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi keamajuan Desa Sayambongin.

“Kepada Pengurus Karang Taruna Desa Sayambongin Periode 2020-2023, saya berharap sesuai tugas dan fungsinya dapat membantu program pemerintah khususnya Desa Sayambongin dalam menyelesaikan masalah sosial seperti pengangguran, kemiskinan, narkoba, kesenjangan sosial, dan soal DTKS,” harap Tisen.

Sementara itu, Kepala Desa Sayambongin, Alamsyah Dj Lapi menyampaikan bahwa Keberadaan Karang Taruna di desa merupakan wadah bagi pemuda dalam berinovasi serta menjadi partner Pemerintah Desa dalam membangun desa agar lebih maju dan berkembang.

“Kami dari Pemerintah Desa Sayambongin menunggu kreasi dan inovasi dari pemuda Karang Taruna dalam membantu kami untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Alamsyah. *KAL

Tinggalkan Komentar