Polres Banggai Gelar Rakor Integrasi CCTV

HUKUM & KRIMINAL NEWS

BANGGAINEWS.COM- Polres Banggai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Integrasi CCTV Objek Vital, Jalan Raya dan Pusat Keramaian di Kota Luwuk, di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam pertemuan yang dipimpin Kabag ops Polres Banggai Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK, itu dihadiri oleh Kabid Angkutan Jalan Dishub kabupaten Banggai, Kasi Angkutan Dishub, Pejabat Utama Polres Banggai, sejumlah pimpinan dan perwakilan perbankan, PT. Pos Indonesia, PT. FIF Luwuk dan PT. Pegadaian Luwuk.

Kompol Noperto mengatakan, rakor integrasi CCTV digelar guna kesiapan untuk melaksanakan program prioritas Kapolri yang bertujuan untuk membantu Polri dalam mengidentifikasi tindak kriminal objek-objek vital, jalan raya dan pusat keramaian.

“Termasuk laka lantas, kemacetan dan persiapan program ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di kota Luwuk,” kata Kompol Noperto.

Selain itu menurut Kompol Noperto, integrasi CCTV ini juga dapat membantu meminimalisir terjadinya pungli oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Tempat pemasangan CCTV adalah di sekitar objek vital, pusat keramaian dan jalan raya,” tandas perwira berpangkat satu melati ini. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar