Forkopimda Banggai Lakukan Suntik Vaksin Covid-19 Perdana

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri kegiatan untuk lakukan penyuntikan vaksinasi perdana pada hari ini, Rabu (03/02/2021) pagi, Bertempat di Klinik Pelayanan RSUD Luwuk Banggai.

Selain Unsur Forkopimda, tampak hadir Kepala OPD, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, Jajaran BPJS Kesehatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, MUI Kabupaten Banggai, Tokoh Adat dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya.
Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim dalam sambutannnya mengatakan, pada hari ini kita bersama hadir dan bersepakat dalam rangka pencanangan vaksinasi perdana Covid-19.

“Ini merupakan komitmen kita sebagai Pemerintah Daerah dan untuk memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat Kabupaten Banggai,” terang Bupati Herwin Yatim.

Lanjutnya, kedepan sesuai harapan kita bersama, untuk pencanangan vaksinasi Covid-19 tidak hanya diberlakukan di wilayah/kecamatan, insyaAllah akan sampe di pedesaan nantinya.

“Insyallah perlahan semua akan terealisasi dan sampai kepada seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan vaksinasi, dan saya minta kepada masyarakat Kabupaten Banggai jangan sampai termakan isu dan Hoax mengenai keamanan vaksin tersebut,” ungkapnya.

Perlu diketahui bersama kata Bupati, bahwa vaksin tersebut aman dan sudah ada sertifikasi halal dari MUI. Kemarin sejumlah media telah memberitahukan bahwa Kepala Negara atau Presiden RI Jokowi telah melakukan penyuntikan vaksin, tak hanya itu sejumlah Menteri sampai ke tingkat Gubernur di berbagai Provinsi di Indonesia telah divaksin dan tak ada yang perlu ditakutkan, ini bentuk kepedulian kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dr. Anang. S. Otoluwa mengemukakan, Vaksin Sinovac tersebut sudah dipersiapkan dari tanggal 13 Januari 2021 di seluruh Indonesia dan Kabupaten Banggai daerah chekin pertama tahap kedua yang dilakukan Dan pencanangan pada hari ini yang di hadiri langsung oleh Unsur Forkopimda.

“Pencanangan ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk menekan penyebaran virus. Dan insyallah pada bulan April seluruh masyarakat bisa datang dan discrening untuk bisa lakukan penyuntikan,” tuturnya.

Berikut Daftar Pimpinan/Tokoh yang lakukan Vaksinasi di RSUD Luwuk Banggai. Yaitu Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Dandim 1308/LB, Kapolres Banggai, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, Ketua Pengadilan Agama, Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, Direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten Banggai. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar