BORGOLNEWS

Puluhan Liter Cap Tikus di Pagimana Disita Polisi, Kapolsek: Guna Ciptakan Kamtibmas Jelang Perayaan Nataru

Puluhan liter miras tradisional cap tikus ditemukan di kebun yang diduga jadi tempat penyimpanannya di kecamatan Pagimana, Rabu (9/11/2022). (Foto: HUMAS POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS.COM- Pemberantasan peredaran miras di Kabupaten Banggai terus digencarkan, hal itu dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pagimana pada Rabu 9 November 2022 dengan merazia salah satu lokasi yang diduga sebagai tempat penyimpanan miras tradisional jenis cap tikus di Dusun Hion, Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, sekitar pukul 12.30 Wita.

BACA JUGA:   Seorang Karyawan Subkon PT Penta di Siuna Meninggal di Kamp, Berikut Penjelasan Kapolsek Pagimana!

“Anggota mendapat informasi dari masyarakat di kebun milik warga berinisial JR sering terjadi transaksi jual beli miras cap tikus,” ungkapnya.

Atas informasi itu, Makmur menerangkan, Wakapolsek Pagimana Iptu Steven Ferh bersama sejumlah anggota langsung bergerak menuju lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan.

“Dari penggeledahan di kebun milik pelaku, ditemukan dua jerigen berisi cap tikus dengan total 60 liter,” terangnya.

BACA JUGA:   DPC PDI-P Bangkep Bakal Usung Salim J Tanasa Sebagai Cakada 2024

Lebih lanjut, kata mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini, pelaku dan barang bukti minuman terlarang itu langsung diamankan ke Mapolsek Pagimana guna dimintai keterangan dan proses hukum lebih lanjut.

“Razia ini juga dilakukan guna menciptakan kamtibmas menjelang perayaan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Jelang Hari Pahlawan 2022 Digelar Kerja Bakti Bersama Bersihkan TMP Kilo 8 Banggai

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News