NEWSPOLITIK & PARLEMEN

DPC PDI-P Bangkep Bakal Usung Salim J Tanasa Sebagai Cakada 2024

Salim J Tanasa, SE, MM, Mantan Wakil Bupati Banggai Kepulauan di sisa masa jabatan 2017-2022.

BANGGAINEWS.COM – Meskipun perhelatan pesta demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, terbilang masih tersisa waktu kurang lebih dari setahun, namun nama kandidat yang akan maju sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) sudah mulai di gadang-gadangkan.

Salah satu nama yang digadang-gadang akan masuk dalam bursa pencalonan, adalah sosok mantan Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) di sisa masa jabatan  2017-2022, Salim J Tanasa.

Wacana tersebut dikemukakan langsung Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Bangkep, Sahrudin Lalu di kantin DPRD setempat, kepada sejumlah awak media, Selasa (8/11).

BACA JUGA:   UPT Museum Sulteng Gelar Sosialisasi di Banggai, Narasumber: Museum Lembaga Non Formal Jendela Ilmu Pengetahuan

Om Taudin sapaan akrab Sahrudin Lalu mengatakan, bukan tanpa alasan yang mendasar, dirinya memasukkan nama Salim J Tanasa dalam bursa kandidat usungan Partai berlambang Kepala Banteng moncong putih itu. Salah satunya, sepak terjang Salim yang sudah cukup berpengalaman menduduki kursi birokrasi pemerintahan.

“Jangan lupa, selain pernah memegang beberapa jabatan strategis di birokrasi pemerintahan daerah, dia (Salim Tanasa) sempat juga menjabat sebagai wakil bupati,” terangnya.

BACA JUGA:   Buka Bimtek SMKK Tahun 2022, Pemkab Banggai Komitmen Penerapan K4 Pada Pekerjaan Konstruksi

Meski hanya setahun lebih, menurut dia, Jabatan Wakil Bupati Bangkep, yang sempat diampuh Salim cukup kuat berpengaruh dalam menghadapi kontestasi 2024.

Masih banyak hal lain, yang menurut politisi dua periode dengan gelar ‘Panglima Kota’ itu yang menjadi dasar pertimbangannya, memasukan Salim dalam bursa Calon Kandidat Kepala Daerah di Partainya.

“Tapi itu semua tidak perlu dijelaskan lebih detil, semua sudah tahu” ujar Taudin.

Ditanya soal kandidat lain yang berpotensi mengisi bursa PDI-P Bangkep, Sahrudin Lalu menjawab, “untuk sementara pihaknya belum bisa memastikan siapa – siapa saja kandidat yang akan diusung oleh partainya kedepan”.

BACA JUGA:   Hasil Pilkades Dua Desa di Kabupaten Banggai Bersengketa

(DUL)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News