NEWSPERISTIWA

Satu Rumah Petani di Batui Selatan Banggai Ludes Terbakar

BANGGAINEWS.COM- Kebakaran rumah petani kembali terjadi di Kabupaten Banggai, Sulteng, Jumat pagi (2/2/2024) sekira pukul 08.00 WITA.

Kali ini di Dusun V Manampak Desa Masing Kecamatan Batui Selatan, dengan korban Akmaludin (31). Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang berada di sawah.

Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan rumah milik Akmaludin, tidak ada barang yang berhasil di selamatkan.

“Saat terjadi kebakaran pemiliknya ke sawah sejak pukul 07.30 Wita,” terangnya.

BACA JUGA:   Bupati Banggai Pukul Gong dan Potong Tumpeng Sambut HUT Ke-27 Kecamatan Toili dengan Penuh Kemeriahan

Dijelaskannya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Saat kejadian pemilik bersama istrinya sedang berada disawah yang berjarak kurang lebih 3 KM dari rumah.

“Saksi mengetahui rumah korban terbakar pada pukul 08.10 Wita. 20 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran milik JOB Tomori dan Pertamina Matindok membantu padamkan api,” jelas Kapolsek.

Namun karena angin bertiup cukup kencang dan TKP merupakan rumah panggung yang menggunakan kayu/papan, semuanya habis tak bersisa.

BACA JUGA:   Dikunjungi Bupati Banggai dan Wabup, Komisioner KPU: Terima Kasih Pemda

Warga yang mengetahui kebakaran langsung berupaya memadamkan api dan menghubungi korban yang berada disawah dan ke Polsek Batui.

Perabot atau barang berharga tersebut yakni uang tunai Rp. 28 Juta, Kulkas, 2 buah Salon Sound, Mesin Katinting 9 PK, 2 Unit HP, 2 buah Mesin Tangki Semprot, Peralatan Dapur, Pakaian, Tempat Tidur, Sertifikat Tanah ludes dilalap sijago merah.

“Kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 90 juta. Saat ini korban dan istrinya sedang menenangkan diri dirumah orang tuanya yang berselahan dengan TKP,” imbuh Kapolsek.

BACA JUGA:   Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banggai, Ketua KPU: Kini Pengesetan Logistik Dapil IV

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News