BANGGAIDAERAHNEWS

Selamat HPN dan HUT PWI dari Forkopimda, Bupati Amirudin: Maju atau Mundurnya Daerah Tergantung Teman-teman

Foto: SOFYAN TAHA

BANGGAINEWS.COM- Pada rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke 78 Tahun 2024 yang digelar secara sederhana oleh PWI Banggai Bersaudara (Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut), Jumat (09/02/2024).

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai, tidak lupa turut memberikan ucapan selamat. Sehingga, acara pun menjadi sangat meriah yang dipusatkan di Warkop Lapangan Tembak, Kilo 5, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

Ketua PWI Banggai Bersaudara Iskandar Djiada dalam sambutan singkatnya antara lain menyatakan, jika pada tahun sebelumnya acara HPN dan HUT PWI yang rutin dilaksanakan hanya terbatas dan sederhana.

“Situasi pasca Covid-19 pada perayaan tahun ini, barulah yang sangat meriah. Terus terang rencana awal kami hanya dilaksanakan sederhana. Namun spontanitas berubah menjadi sangat meriah, tidak lepas dari dukungan Forkopimda Banggai,” jelasnya.

Saat itu hadir secara langsung bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono bersama jajaran, Bupati Banggai Amirudin dan jajaran, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto dan jajaran, serta Kapolres Banggai diwakili Kabag Ops Kompol Esti Prasetio Hadi, Kasat Intelkam AKP Usman, Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda beserta personel masing masing.

BACA JUGA:   Rencana Bangun Mall Grand Central Luwuk, Bupati Amirudin: Dikerjasamakan dengan Calon Investor

Dan saat itu, Ketua Iskandar juga mengungkapkan apresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Banggai Amirudin. Alasannya, telah dengan luar biasa membangun berbagai infrastruktur di daerah Kabupaten Banggai.

Bahkan telah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD untuk seluruh teman teman pers.

“Jadi kami sama sama dengan Pemda Kabupaten Banggai dalam rangka mengawal pembangunan daerah Kabupaten Banggai yang kira cintai bersama,” tutupnya.

Kajari Banggai Raden Wisnu dalam sambutan hanya menyampaikan satu hal saja. Di mana sesuai yang disampaikan pimpinan. Kami bekerjasama baik dengan seluruh unsur Forkopimda atau institusi terkait lainnya,

Olehnya, mari bersama sama rekan rekan pers untuk selalu menjadi mitra Pemda Kabupaten Banggai dalam mengawal pembangunan daerah ini.

“Kejari Banggai mendukung seluruh kegiatan yang digelar PWI,” tutupnya.

Selanjutnya, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto juga hanya menyampaikan, apa yang dipublikasikan teman teman pers merupakan konsumsi seluruh masyarakat di Kabupaten Banggai. Bahkan juga masyarakat umum yang lebih luas lagi.

BACA JUGA:   Forkopimda Banggai Tinjau dan Evaluasi Penyelesaian Penataan Lanskap DTW Kilo 5 Luwuk

“Saya berharap apa yang diberitakan dapat mendorong kondusifitas di tengah masyarakat. Apalagi berapa hari lagi yaitu tanggal 14 Februari 2024 voting day Pemilu 2024,” harapnya dihadapan para wartawan yang sempat hadir.

Sementara itu, Bupati Banggai Amirudin dalam sambutannya juga tidak lupa pertama tama mengucapkan selamat kepada PWI.

“Suatu daerah mau maju atau mundur tergantung dari ujung pena wartawan. Dan kita ingin daerah kita ini lebih maju kedepan,” ujarnya.

Terkait pemberitaan, menurut orang nomor satu di Kabupaten Banggai. “Saya tidak pernah alergi dengan kritik. Tanpa ada tulisan tulisan yang kritis maka tidak akan diketahui apa yang perlu dievaluasi,” ucap Bupati Banggai.

Lebih lanjut, dirinya tidak juga meminta harus diberitakan yang baik baik saja. Sebab, kalau disini bisa disebut “makan puji”.

Hanya saja, kata dia, dalam menulis yang kritis harus ada upaya konfirmasi. Sebab, dirinya selama ini tidak pernah tertutup, siap berkomunikasi. Bahkan selalu terbuka dalam melayani. Termasuk tamu tamu berbagai elemen masyarakat.

BACA JUGA:   Ketum KONI Banggai 2023-2027 Amirudin Dilantik, KONI Sulteng Apresiasi Kontribusi Pemkab dalam Pengembangan Olahraga

“Karena saya menyadari, sesungguhnya puji pujian itu hanya milik Allah SWT, Tuhan YME. Termasuk para Camat saya tegur kalau dalam sambutan terlalu memuji muji. Karena sekali lagi pujian hanya milik Allah SWT, Tuhan YME. Apalagi, kalau saya yang harus meminta diupload,” jelas Bupati Banggai itu.

Olehnya, saat itu tidak lupa dirinya sebagai manusia biasa meminta maaf jika memang masih ada yang kurang.

“Mari sama sama kita saling dukung. Mau maju atau mundurnya daerah, termasuk seseorang tergantung teman teman wartawan atau pers,” tutup Bupati Banggai Amirudin yang selama ini dikenal sudah sangat terbuka dan komunikatif itu.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News