Seorang Warga Jatuh ke Jurang saat Hendak Cek Sarang Walet Dievakuasi Tim SAR Gabungan dan Masyarakat

Tim SAR Gabungan saat proses evakuasi korban. (Foto: HUMAS POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS.COM- Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Luwuk, personel Polres Banggai, Brimob, dan masyarakat mengevakuasi seorang warga yang terjatuh ke jurang di kompleks Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 19.45 WITA.

Korban bernama Mustakim (39) warga Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan ini, ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Simpong.

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, mengungkapkan, sekitar pukul 14.00 Wita korban bersama dua warga lainnya berangkat menuju Bukit Halimun untuk mengecek lobang yang menurut mereka banyak sarang walet, kemudian korban turun dengan menggunakan seutas tali.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

“Saat turun tiba-tiba pegangan tali yang dipegang korban lepas sehingga terjatuh ke dalam lubang dengan kedalaman 50 meter,” ungkap Candra.

Melihat hal itu, kata Candra, dua rekan korban ini kemudian berusaha mencari pertolongan dengan menghubungi saudara korban.

“Kaka korban yang mendengar informasi ini kemudian langsung menghubungi Tim Basarnas Luwuk untuk mengvakuasi korban,” beber Candra.

Lebih lanjut Candra menjelaskan, sekitar pukul 20. 00 Wita Tim SAR melakukan pertolongam dengan menggunakan alat yang dimiliki berhasil  berhasil mengevakuasi korban.

“Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Simpong dengan menggunakan Kendaraan D MAX milik SAR Luwuk,” jelasnya.

BACA JUGA:   Banggai Raih Opini WTP 10 Kali Sejak Tahun 2012, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Pada Rakernas Kemenkeu RI

Atas peristiwa itu, Candra menyebutkan, korban mengalami patah tangan sebelah kanan dan luka robek di bagian kepala, namun kondisi korban dalam keadaan sadar.

“Kondisi cuaca di sekitar TKP sebelum dan saat proses evakusi dalam keadaan Hujan lebat,” ujarnya.

Saat ini korban telah kembali ke rumah setelah di lakukan perawatan di Puskesmas Simpong.

(RED/*)

%d blogger menyukai ini: