HUKUM & KRIMINALNEWS

Sertijab Kasat Lantas, Kapolres Banggai: Posisi Jabatan Jadikan Tempat Bermanfaat Bagi Sekeliling

Kapolres Banggai saat memimpin upacara Sertijab Kasat Lantas di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Jumat (21/10/2022). (Foto: HUMAS POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS.COM- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Banggai di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Jumat (21/10/2022).

Sertijab Kasat Lantas ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerag Sulawesi Tengah Nomor: KEP/638/SEMBILAN ROMAWI/2022, tanggal 27 Septwmber 2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Adapun yang melaksanakan Sertijab yakni pejabat lama AKP I Dewa Made Arda Alit Sukardi SH, SIK, dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Palu, Polda Sulteng.

BACA JUGA:   Pemkab Banggai Hadiri Seminar Nasional Hortikultura di Palu, Gubernur Sulteng Paparkan Potensi SD Holtikultura Dukung Pangan IKN

Jabatan Kasat Lantas Polres Banggai kini digantikan oleh AKP I Made Bagus Aditya M, STK, SIK, M.AIC, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si STNK Subditregident Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa Sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

BACA JUGA:   Bupati Banggai Hadiri Maulid dan Kukuhkan Pengurus Baru DMI Batui 2022-2027

“Dan semua pada gilirannya akan mutasi, promosi dan lain sebagainya,” kata Yoga.

Oleh sebab itu, lanjut Yoga, berpesan agar selama masih menjabat jalankan tugas itu dengan sebaik-baiknya.

“Dengan posisi jabatan saat ini jadikanlah sebagai tempat untuk yang bermanfaat bagi sekeliling kita, lingkungan kita, keluarga kita dan kesatuan,” pungkasnya.

Sertijab tersebut turut dihadiri, Wakapolres Kompol Margiyanta SH, MH, para pejabat utama, para Kapolsek, perwira dan sejumlah anggota Polres Banggai.

BACA JUGA:   Tawar Menawar Nilai Kompensasi Berlangsung Alot Warnai Mediasi Masalah Warga Desa Siuna dan PT Prima Untuk Kesekian Kalinya

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News