SKK Migas-JOB Tomori-PEP Donggi Motindok Field Silaturahmi Bersama Wartawan Banggai

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Perkembangan pembangunan di Kabupaten Banggai hingga saat ini telah menunjukan kemajuan yang kian pesat. Perkembangan tersebut juga telah diikuti dengan pertumbuhan media yang semakin tumbuh subur, mulai dari media cetak, media online dan media televisi.

Menyadari akan hal tersebut, maka Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), bersama Joint Operating Bodi Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dan PT. Pertamina EP Cepu SHU Region 4 Zona 13 Donggi Motindok Field, menggelar Sapa Wartawan se Kabupaten Banggai di Swiss-Belinn Hotel, Luwuk, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Manager Kehumasan SKK Migas Kalsul yang diwakilkan kepada Damar Setiawan, bahwa media merupakan mitra strategis dari industri hulu migas, sebab di era modern saat ini medialah yang memiliki akses jangkauan tercepat hingga sampai ke lapisan masyarakat paling bawah.

“Sehingganya, sekalipun saat ini masih dalam situasi pandemic Covid-19. Namun, SKK Migas bersama JOB Tomori dan PEP tetap berkomitmen untuk menjalin silaturahmi dengan wartawan secara rutin melalui program Sapa Wartawan. Sebelumnya kami juga bersama KKKS, telah menggelar Sapa Wartawan secara virtual,” ujar Damar dihadapan para awak media yang hadir.

Sementara itu, Relation Security and ComDev Manager JOB Tomori Agus Sudaryanto, menyampaikan bahwa situasi pandemic Covid-19 saat ini memang terasa cukup berat oleh indutri hulu migas, termasuk JOB Tomori.

Namun sambungnya, berkat dukungan stakeholder, masyarakat dan terutama dukungan rekan-rekan wartawan. Sehingganya, target produksi yang diamanahkan oleh pemerintah Indonesia kepada JOB Tomori masih dapat tercapai di tahun 2020. Bahkan dari Januari hingga April, telah melebihi target.

“Sebagai rasa syukur atas dukungan dari rekan-rekan wartawan kepada JOB Tomori, maka selama situasi pandemic Covid-19 JOB Tomori terus berupaya mendukung kemajuan media di Kabupaten Banggai melalui program bantuan yang telah dilaksanakan selama ini. Semoga kemitraan yang telah terjalin baik selama ini terus terjaga dan dapat di tingkatkan bersama untuk pelaksanaan program lainnya dimasa mendatang,” ungkap Agus Sudaryanto.

Kegiatan Sapa Wartawan yang dilaksanakan pada pukul 09:00 Wita di Swiss-Belinn Hotel Luwuk tersebut, turut dihadiri Relation And Land Matters Section Head JOB Tomori, Ruru Rudianto, bersama staf Humas lapangan, Superintendent HSSE Donggi Matindok Field Ramona Ginting.

Pasca agenda kegiatan tersebut, SKK Migas bersama JOB Tomori lanjut melakukan Kunjungan Redaksi Media di Kantor Sekretariat PWI Banggai pada sore hari sekitar pukul 15.00 Wita.

Dalam kunjungan itu, perwakilan SKK Migas dan JOB Tomori menyempatkan berdiskusi terkait berbagai hal dengan para awak media, dan ditutup dengan penyerahan bantuan masker, serta penyerahan cinderamata dari Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada.

(RED/*)

Tinggalkan Komentar