4 Remaja Jadi Korban Truk Sampah Seruduk Truk Parkir di Jalan Menurun Bukit Halimun Luwuk Banggai

Salah satu remaja korban kecelakaan berinisial D saat terbaring usai mendapatkan pertolongan petugas medis RSUD Luwuk, Selasa (20/9/2022). (FOTO: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS.COM- Truk pengangkut sampah yang diduga mengalami rem blong menabrak truk yang sedang parkir di kiri bahu jalan menurun di Kawasan Bukit Halimun, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, Selasa malam (20/9/2022) tadi.

Nahas kecelakaan tersebut hingga mengakibatkan jatuhnya korban luka ringan hingga berat yang dialami empat orang remaja yang sedang mengobrol di sekitar truk parkir.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SIK, yang dikonfirmasi terkait kecelakaan tersebut. Ia membenarkan setelah menerima laporan dari anggotanya.

Kronologis kejadiannya, dijelaskan,
telah terjadi kecelakaan pada Hari Selasa Tanggal 20 September 2022 sekitar jam 19.45 Wita di Jalan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Adapun kendaraan yang terlibat, yaitu mobil truk Toyota Dyna warna kuning dengan pelat nomor polisi DN 8756 R yang dikemudikan oleh laki laki atas nama Esman Landoyo.

Saat itu truk tersebut bergerak dari arah kantor Bupati hendak menuju Pantai Kilo Lima. Dan saat di penurunan, Jalan Bukit Halimun pengemudi mobil tersebut menabrak mobil truk Toyota Dyna warna merah dengan pelat nomor polisi DN 8638 RA yang sementara parkir di kiri jalan dari arah yang bersamaan.

BACA JUGA:   September Kelabu! Truk Pengangkut Sampah DLH Banggai Tak Layak Jalan Segera Ganti

Mobil truk Toyota Dyna warna merah dengan pelat DN 8638 RA dikemudikan laki laki atas nama Saiful Saka, sambungnya, sengaja memarkir kendaraannya untuk menunggu muatan.

“Dan setelah memarkir kendaraannya pengemudi mobil tersebut turun dari mobilnya bersama tiga orang rekannya di atas untuk beristrahat di depan kendaraannya namun tiba-tiba di tabrak dari belakang oleh Mobil Toyota Dyna warna kuning DN 8756 R,” terang Kasat Lantas AKP I Dewa melalui pesan WhatsApp.

Akibat dari tabrakan tersebut, masih kata Kasat Lantas itu, mobil truk Toyota Dyna warna merah DN 8638 RA yang sementara parkir terdorong dan menabrak empat orang tersebut yang sementara beristrahat duduk duduk di depan mobil parkir tersebut.

Kondisi TKP, ditambahkan, jalan beraspal menurun dan cuaca gelap pada malam hari.

“AKIBAT LAKA I. Korban : -MD : -LB : -LR : 4 orang,” tutup Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SIK.

Terpisah, salah satu petugas medis RSUD Luwuk yang dikonfirmasi usai memberikan pertolongan pertama terhadap korban, khususnya remaja laki laki berinisial AWL (usia 23 tahun). Kata dia, selain mengalami luka lecet di beberapa bagian tumbuh.

BACA JUGA:   Selasa, Bupati Banggai Pimpin Pertemuan Warga Siuna dan Dirut PT Prima

Juga bagian tulang pinggul korban AWL berdasarkan hasil foto Rontgen mengalami cendera karena terkilir. Sementara itu untuk yang di bagian perut, hasil foto Rontgen gelap. Sehingga, belum terlalu ketahuan.

Oleh sebab itu, sambung petugas medis itu, masih akan dilakukan pemeriksaan kembali untuk memastikan apakah harus diambil tindakan operasi atau seperti apa.

Meski demikian, saat ditanya kondisi korban dimaksud secara umum seperti apa? Masih kata petugas medis itu, bahwa secara umum baik. Akan tetapi memang korban masih merasakan sakit. Dan saat ini korban sudah dirawat di ruang ICU.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: