BANGGAIDAERAHNEWS

Bupati Banggai Beri Apresiasi Didin, Anak Kelas 5 MI Madrasah Al-Khairaat Kalaka Bunta Penghafal Al-Qur’an

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri Acara Silaturahmi Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bunta, yang dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bunta Periode 2022-2027, pada Sabtu (11/6/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor BPU Kecamatan Bunta.

Ketua Panitia Buhari Malihat, S.TP dalam laporannya menyampaikan bahwa pada awal perencanaan kegiatan tersebut adalah silaturahmi halal bi halal 1 Syawal 1443 H oleh karena menyesuaikan waktu dan jadwal pimpinan yang begitu padat sehingga bulan Syawal yang telah berakhir, sementara forum rapat telah mengamanatkan untuk mengundang dan menghadirkan Bupati Banggai dalam kegiatan ini.

“Olehnya Panpel berkoordinasi dengan Bapak Camat dan bersepakat melaksanakan kegiatan ini yaitu silaturahmi pemerintah kecamatan, desa/lurah, masyarakat Kecamatan Bunta dengan Bupati Banggai tetapi tidak mengurangi makna dari halal bi halal yang selanjutnya dirangkaikan dengan pelantikan pengurus DMI,” terangnya.

BACA JUGA:   Wisuda LP3 GMC 2021-2022, Kadisdik Banggai: Persiapkan Diri Aplikasikan Ilmu yang Telah Dipelajari Dalam Kehidupan Masyarakat

Semoga, lanjut Buhari Maliat, momentum kegiatan silaturahmi ini terus kita jaga, kita tingkatkan dan lestarikan ditengah-tengah kehidupan yang majemuk ini.

Bupati Banggai H. Amirudin sebelum menyampaikan sambutannya, ia mengundang seorang anak laki-laki Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kelas 5 yang membacakan kalam ilahi untuk untuk mendampinginya di atas podium untuk diberikan apresiasi.

Bupati Banggai memberikan apresiasi kepada seorang anak laki-laki Tahfiz Qur’an (Didin Arifuddin Katili), Kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairaat Kalaka, Kecamatan Bunta, berupa keberangkatannya ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

“Segera dibuatkan visa untuk anak kita adinda Didin dan nanti setelah ibadah haji akan bersama-sama dengan saya untuk melaksanakan ibadah Umrah,” terangnya.

Bupati juga memberikan apresiasinya kepada para siswa/siswi MTS yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut, dan juga kepada 3 kelompok Majelis Taklim yang Bupati temui sedang berteduh di jalan karena kehujanan saat akan menuju ke tempat pertemuan dari Desa Lontio dan Desa Abason Kecamatan Bunta.

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Banggai, Anggota DPRD Banggai, Pimpinan OPD, Camat Bunta, Simpang Raya, Nuhon, unsur Forkopimcam Kecamatan Bunta, Ketua TP. PKK (Kecamatan Bunta, Simpang Raya, dan Nuhon), Pimpinan BUMN/BUMD/Swasta di Kecamatan Bunta, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Bunta, Pimpinan Organisasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Majlis Taklim, dan seluruh tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   September Kelabu! Truk Pengangkut Sampah DLH Banggai Tak Layak Jalan Segera Ganti

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News