Wisuda LP3 GMC 2021-2022, Kadisdik Banggai: Persiapkan Diri Aplikasikan Ilmu yang Telah Dipelajari Dalam Kehidupan Masyarakat

Wisudawan LP3 GMC Group di Hotel and Conference Estrella, Kabupaten Banggai, Kamis (22/9/22). (Foto: DKISP)

BANGGAINEWS.COM- Mewakili Bupati Banggai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banggai menyampaikan arahan serta sambutan dihadapan Wisudawan Wisudawati lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3) Gajah Mada College (GMC) Group Tahun Ajaran 2021-2022 pada Kamis (22/9/22), bertempat di Estrella Hotel and Conference, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan. 

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan beliau, Syafrudin Hinelo, S.STP, M.Si mengingatkan kepada para wisudawan dan wisudawati agar mempersiapkan diri untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat.

Foto bersama pada kegiatan
wisuda LP3 GMC Group 2021-2022 di Hotel and Conference Estrella, Kamis (22/9/2022). (Foto: DKISP)

Ia juga meyakinkan kepada civitas akademika LP3 Gajah Mada College Group dan para orang tua wisudawan, bahwa pemerintah akan berusaha memfasilitasi para alumni agar bisa diterima dengan baik di dunia kerja. 

“Ketika ada investasi yang membutuhkan tenaga kerja, kami akan menyodorkan data tenaga-tenaga profesional yang telah menempuh pendidikan di lembaga ini, yang tentu saja adik-adik harus berusaha untuk dapat diterima,” sambung dia. 

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

Tidak lupa Kepala Disdikbud menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin atas ketidakhadiran beliau karena di saat yang sama sedang melaksanakan tugas yang tidak kalah pentingnya.

Merespon penjelasan Kepala Disdikbud, Direktur lembaga tersebut, Drs. Suparno M.Pd mengungkapkan, LP3 Gajah Mada College selalu melakukan inovasi untuk menyesuaikan kurikulum yang dimiliki dengan standar rekrutmen kerja dan job description yang dimiliki perusahan baik di Indonesia, maupun luar negeri. 

“Praktek kerja merupakan cara kami untuk memasarkan para anak didik kami, dan syukur, beberapa dari mereka akhirnya telah direkrut oleh tempat mereka melakukan praktek,” sambung dia. 

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

Diketahui dari laporan ketua panitia, jumlah madyasiswa yang diwisuda sebanyak 260 orang, yang tersebar pada 6 jurusan, yaitu pendidikan komputer dan administrasi, pendidikan desain grafis dan digital marketing, pendidikan komputer dan english conversation, pendidikan komputer akuntansi, pendidikan komputer dan jaringan, serta pendidikan perhotelan  dan pariwisata.

Turut hadir di antara para hadirin, pimpinan LP3 Gajah Mada College Group beserta staf pengajar dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, Melpin K. Mandagi, S.Sos. 

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: