Bupati Banggai Instruksikan Masyarakat Disiplin Pakai Masker

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai, Dr, Ir H Herwin Yatim, MM didampingi oleh Asisten Pengembangan Ekonomi Drs H Alfian Djibran, MM memimpin Rapat Pendisiplinan dan Pembudayaan Pemakaian Masker, Senin (13/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai. Turut hadir pada kesempatan ini Dandim 1308 Letkol Inf. Fanny Pantouw, S.Sos, Wakapolres Banggai Kompol Esriati Ndese, Kabag Hukum,  Staf Oprasisional PT. Pelni, Staf Karantina Ikan, Staf Bandara, dan OPD yang terkait.

Melalui kesempatan ini Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM menyampaikan meski telah berjalannya penerapan New Normal sekarang ini, kita tetap harus melakukan pendisiplinan menggunakan masker serta budayakan hidup sehat sesuai protokoler kesehatan WHO.

Bupati juga menyampaikan upaya pendisiplinan menggunakan masker yg harus diawali dari diri kita masing-masing, dari lingkungan kerja kita masing-masing, baik itu diperkantoran manapun wajib untuk memakai masker dan perlu diadakannya pemeriksaan penggunaan masker dijalan-jalan oleh Aparatur keamanan.

Hal ini senantiasa untuk memantau kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker ditengah-tengah pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum usai,maka masyarakat diwajibkan menggunakan masker dan budayakan hidup sehat sesuai protokoler kesehatan.

Kedisiplinan menggunakan masker ini sangatlah penting untuk mengantisipasi penularan COVID-19 pada masyarakat di Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai yang juga selaku ketua panitia Tim Gugus Tugas COVID 19 meminta secara khusus agar di Bandara dan Pelabuhan, seluruh penumpangnya diwajibkan menggunakan masker. “Juga kepada orang-orang yang bepergian ke pelabuhan atau bandara diwajibkan menggunakan masker tanpa terkecuali,” imbau Herwin.*SOF

Tinggalkan Komentar