Bupati Banggai Resmikan Ekowisata Banyu Langit Wibowo

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin yatim, M.M, bersama ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto N menghadiri kegiatan Peresmian Ekowisata Banyu Langit Wibowo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Area Wisata Banyu Langit Wibowo Desa Argo Mulio Kecamatan Moilong, Sabtu (5/9/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM didampingi Ketua DPRD dan Camat Moilong meresmikan secara simbolis dengan menggunting pita sebagai tanda diresmikannya ekowisata Banyu Langit Wibowo.

Setelah itu Bupati melanjutkan dengan mengelilingi area wisata tersebut sambil berdiskusi bersama Camat Moilong, dan Kades Argo Mulio terkait pengembangan Wisata Banyu Langit kedepan. Bupati bersama rombongan juga di jamu Makan siang oleh Pemerintah setempat.

Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keberadaan Ekowisata Banyu Langit ini dapat Mengangkat Pariwisata Kabupaten Banggai dan menghasilkan roda ekonomi baru, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Pemerintah Kabupaten Banggai sangat berkomitmen dalam pengembangan Ekosiwata Tematik seperti ini. Kedepannya perlu pembangunan sarana dan prasarana penunjang agar dapat diakses dengan mudah dan nyaman oleh wisatawan.

Bupati berharap kehadiran ekowisata ini dapat menjadi pusat wisata baru yang berkembang di Kabupaten Banggai, dengan nuansa unik, dan tematik.

Dan yang terpenting ialah bagaimana kedepannya Ekowisata ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutup Bupati Banggai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Kabag Prokopim bersama Staf, Camat Moilong dan Jajarannya, Camat Toili, Camat Toili Barat, Kapolsek, Danramil serta masyarakat setempat.*SOF

Tinggalkan Komentar