BANGGAIDAERAHNEWS

Bupati Banggai Serahkan 21 Bingkisan Dalam Safari Ramadhan Hari Keempat

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, dalam Safari Ramadhan kunjungan ke keempat bersama tim safari Ramadhan Kabupaten Banggai, menyerahkan 21 bingkisan kepada pengurus Masjid Baabul Kahir, Jumat (22/3/2024) di Desa Padangon, Kecamatan Masama.

“21 bingkisan yang pada malam hari ini diterima oleh pengurus masjid, Insya Allah ketika dibuka bingkisan ini pengurus masjid tidak lagi beli baju lebaran,” ujar Bupati Amirudin.

Pada kesempatan itu juga disampaikan pada tahun 2024, Bupati Banggai melalui Bagian Kesra Setda Banggai mengalokasikan dana hibah untuk beberapa rumah ibadah di Kecamatan Masama dengan total hampir Rp. 600 juta rupiah.

BACA JUGA:   Ini Diantaranya Pejabat Eselon III dan IV hingga Kepsek di Pemkab Banggai yang Dimutasi Rotasi

Lanjutnya, atas nama pemerintah, akan dialokasikan dana sebesar Rp. 200 juta pada pembangunan Masjid Baabul Kahir pada tahun anggaran 2025, serta Bupati Banggai secara pribadi akan menyumbangkan 1000 sak semen.

“Insya Allah saya secara pribadi akan menyumbang 1000 sak semen, dan Insya Allah atas nama pemerintah juga akan menghibahkan di tahun anggaran 2025 sebanyak Rp. 200 juta,” ungkap Bupati Banggai.

Safari Ramadhan menjadi momen yang dinanti setiap tahun sebagai ajang silaturahmi yang menghimpun Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:   Safari Ramadhan 2024, Pertamina EP Donggi Matindok Field "Energi Kebersamaan"

Safari Ramadhan kali ini merupakan kunjungan ke-12 kecamatan yang telah dilaksanakan oleh Bupati Banggai beserta Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupaten.

Pada malam keempat Safari Ramadhan, tim yang dipimpin oleh Bupati Banggai mengunjungi Kecamatan Masama, sementara Wakil Bupati memimpin tim di Kecamatan Lamala, dan Sekretaris Daerah memimpin tim di Kecamatan Mantoh.

Ucapan terima kasih Bupati Amirudin atas jamuan buka puasa yang diselenggarakan pada hari ini, “melalui kesempatan ini atas nama pribadi, keluarga dan pimpinan daerah mengucapkan minal ‘aidin wal faizin dan terima kasih atas jamuan buka puasa pada hari ini,” tutur Bupati Amirudin.

BACA JUGA:   Laka Kerja Perusahaan Tambang Nikel PT PDK di Siuna, Polsek Pagimana Turun TKP

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News