Bupati dan Wabup Launching RS Darurat Covid-19 di Asrama BKPSDM Banggai

BANGGAINEWS.COM- Hari pertama kerja setelah selesai cuti masa kampanye Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Banggai tidak hanya menerima kunjungan silaturahim Kepala PA dan piagam penghargaan dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Namun juga langsung lanjut turun lapangan.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. kembali bertugas memantau kesiapan dan sekaligus melauncing Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kabupaten Banggai di Asrama BKPSDM, Senin (7/12/2020).

Dalam sambutan Bupati Banggai mengatakan, perkembangan Covid-19 ini memang perlu kita seriusi, kedisiplinan semakin kita tingkatkan. “Maka dari itu saya sudah pantau dari kesiapan tim medis, peralatan medis dan tempat tidur sesuai dengan SOP penanganan Covid-19, untuk itu kesiapan tempat isolasi inilah bukti bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai ini sudah siap,” katanya.

Bupati Banggai memberikan apresiasi kepada Kadis Kesehatan dan Kepala RSUD yang telah bekerja luar biasa untuk kesiapan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai. Inilah kesungguhan Pemerintah untuk upaya penanganan Covid-19.

Wakil Bupati Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd menambahkan, inilah keseriusan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai, selalu melaksanakan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan. 

“Semoga tidak ada lagi ketambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Banggai kedepan. Pemerintah juga melalui Satgas Covid-19 akan melakukan upaya Operasi Yustisi yang didalamnya termasuk penegakan Protokol Kesehatan dengan ketat,” ucap Mustar Labolo.

Kegiatan launcing Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kabupaten Banggai di Asrama BKPSDM dihadiri Kadis Kesehatan Dr.dr. Anang Otoluwa, MPPM, Direktur RSUD Luwuk dr. H. Yusran Kasim, ME, Kadis BKPSDM Soffian Datu Adam, SH, Kadis Dispora Sofyan Lalusu, SE. M.Si, Kabag Prokopim Setda Ferry R. Ledder, S.IP, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan  dr. Susilawati Muid, dan staf tenaga kesehatan. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar