Camat Pagimana Canangkan ‘Kamis Bersih’ Hingga Ke Pedesaan

BANGGAINEWS.COM- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan sekitar secara bersama-sama bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Pemerintah Desa Tongkonunuk yang dipimpin langsung oleh Kades Tongkonunuk Ainulah Tahili, SE Bersama Sekdes, Aparat Desa dan Ketua bersama Anggota BPD Tongkonunuk melaksanakan apel bersama launching gerakan Pagimana Mombilisi/Pagimana Bersih yang dicanangkan oleh Camat Pagimana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan 12 Februari Kamis 12 Mei 2022.

Dalam sambutan singkat Camat Pagimana Wahyudin Sangkota SH, menyatakan, kegiatan ini merupakan berawal dari ajakan Kamis Bersih Bupati Banggai H. Amirudin dan wakil Bupati Banggai Furqanudin M.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan kerja bakti ini untuk memupuk semangat kerja sama, gotong royong, yang dimulai dengan bersih-bersih menjaga lingkungan terlihat bersih, rapi, dan asri.

“Kerja bakti seperti ini akan dicanangkan untuk bergilir setiah hari Kamis ke desa-desa agar supaya masyarakat juga melihat dan ikut berpartisipasi membersihkan halaman rumah. Dan terkait hewan ternak juga saya akan tertibkan guna menjaga hewan-hewan ternak tidak berkeliaran di jalan seputaran Kecamatan Pagimana,” ucap Camat Pagimana.

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

Apel Bersama Launching Gerakan Pagimana tersebut di hadiri Camat Pagimana, Sekcam Pagimana, Dandramil pagimana, Perwakilan Kapolsek pagimana, Kacabjari Kec. Pagimana.

Peserta yang melaksanakan Kerjabakti Kepala desa, Aparat Desa, Ketua BPD dan Anggota BPD se-Kec. Pagimana, Anggota Dishub, anggota Syabandar, dan anggota Puskesmas Pagimana.

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: