129 Pedagang di Bulagi Bersaudara Terima Dana BT-PKLW

BANGGAINEWS.COM- Sebanyak 129 Pedagang yang berdomisili di wilayah Kecamatan Bulagi, Bulagi Utara dan Bulagi Selatan, menerima dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima & Warung (BT-PKLW). Penyaluran dana BT-PKLW tersebut dilaksanakan di Mako Polsek Bulagi sekaligus dibuka gerai vaksin Covid-19, Kamis (12/5/222).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H, Kasat Intelkam AKP Dwi Harjaka, Kasat Narkoba Iptu Deky Wahyudi, SH, MH, Kasat Reskrim Iptu I Ketut Yoga Wisata, SH, Kapolsek Bulagi Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, Kasi Propam Ipda Dicki RA. Lempah, SH, personil Polres Bangkep dan Personil Polsek Bulagi serta Tim Vaksinator Covid-19 Kecamatan Bulagi.

Ditemui di lokasi, Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H, menyampaikan bahwa Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BT-PKLW) merupakan bantuan terbaru bagi para pedagang di masa pandemi ini.

“Bantuan ini pertama kali diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada 9 Oktober 2021. Program yang diberi nama Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tersebut merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ucap Kapolres Bangkep.

“Kali ini Bantuan tersebut disalurkan oleh Polres Bangkep dan di Pusatkan di beberapa Polsek Jajaran, salah satunya Polsek Bulagi dengan 129 KPM yang mendapatkan bantuan,” tambah Perwira menengah dengan dua melati di pundaknya.

Awalnya masyarakat penerima manfaat dari program ini di data terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas dengan aplikasi dan dilakukan verifikasi. Setelah lolos, maka akan diberikan surat undangan untuk menghadiri kegiatan penyaluran dana tersebut seperti hari ini.

Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H menyampaikan arahannya kepada seluruh penerima manfaat, bahwa program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung. Selain itu bantuan ini juga untuk pedagang dan pemilik warung yang terdampak dari adanya penerapan PPKM,” kata Kapolsek Bulagi.

Ia juga menambahkan sangat mendukung program percepatan vaksinasi yakni dengan membuka gerai vaksin Covid-19 di Polsek Bulagi saat penyaluran bantuan tersebut.

(ABD)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: