Polwan Polres Banggai Rutin Latihan Beladiri

BANGGAINEWS.COM- Polisi Wanita (Polwan) dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, salah satunya kemampuan beladiri. Untuk meningkatkan kemampuan beladiri tersebut, Polwan Polres Banggai terus menggelar latihan.

Seperti yang dilakukan Polwan Polres Banggai di Aula Maleo Mapolres Banggai pada Jumat (13/3/2022).

“Latihan ini tujuannya untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi.

Menurut AKP Haryadi, kemampuan beladiri wajib bagi personel Polri terutama bagi para Polwan, agar dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari mampu melindungi diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Dan beladiri ini sangat menunjang pelaksanaan tugas Polwan sehari-hari di lapangan guna melindungi diri dan masyarakat tentunya,” jelasnya.

Lanjutnya, Polwan harus selalu mengasah kemampuan dan keterampilan, karena tidak ada alasan yang mengistimewakan seorang Polwan sehingga bisa terbebas dari tugas yang harus dijalaninya.

“Ini akan akan menjadi agenda rutin bagi Polwan, sehingga mereka benar-benar siap disaaat melaksanakan tugas di lapangan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

(CR2/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: