Dego-dego Tanah Abang, Objek Favorit Swafoto Milenial

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Dego-dego Tanah Abang menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Kabupaten Banggai di tengah pandemi. Bagaimana tidak, lokasi wisata yang berada di Desa Tanah Abang, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, ini menyuguhkan sejumlah spot foto yang Instagramable.

Dego-dego Tanah Abang adalah lokasi wisata yang menyuguhkan indahnya taman bunga yang berada di tengah lokasi persawahan. Warna dari bunga-bunga yang beragam membuat lokasi wisata ini begitu menyenangkan.

Jarak dari kantor pemerintah Kecamatan Toili pun tidak begitu jauh, hanya sekitar 20 kilometer saja. Jika menggunakan kendaraan, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Sadam Hanafi, warga Kecamatan Nambo saat berwisata ke Dego-dego Tanah Abang, Kamis (20/5/2021) kemarin mengatakan, selain taman bunga, ada beberapa spot wisata lainnya yang menyenangkan. Seperti pintu ajaib dan gazebo yang berada di tengah sawah.

“Pokonya keren kalau mau berswafoto, apalagi kalau sore hari ada sunset,” kata Sadam.

Untuk masuk ke objek wisata ini, wisatawan cukup merogoh kocek Rp5.000/orang. Pengelolah juga sudah menyediakan fasilitas umum yang nyaman seperti musala, toilet, dan kantin.

(KAL)

Tinggalkan Komentar