Forkopimda Banggai Ikuti Virtual Upacara Harkitnas ke-113

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banggai dalam agendanya mengikuti kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 113 secara Virtual, yang berlangsung di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Kamis (20/05/2021) pagi.

Hadir bersama dalam virtual Bupati Banggai diwakili Assisten III, Ketua DPRD Banggai, Dandim 1308 L/B, Kapolres Banggai, Kadis Kominfo Banggai, Perwakilan OPD, Kabid Bidang Media Diskominfo Banggai.

Acara Harkitnas yang ke 113 diselenggarakan oleh Kemkominfo. Jhony G plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya menjelaskan, Makna Kebangkitan nasional seyogyanya diarahkan menjadi Unifying factor (factor pemandu) untuk mengembangkan demokratisasi di segala bidang. Merumuskan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Jhony menambahkan, peringatan hari kebangkitan nasional pun pada akhirnya bukan sekedar menjadi ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu saat soliditas persatuan era Boedi Oetomo terbentuk tanpa disertai tilikan memadai untuk mengejawantahkan semangat yang telah dirintis dr. Soetomo dan kawan itu ke dalam berbangsa dan bernegara yang lebih operasional.

Setelah upacara virtual selesai dilanjutkan dengan agenda Virtual “INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL”.

(CR/*)

Tinggalkan Komentar