HUKUM & KRIMINALNEWS

Diduga Perkosa Tetangga Kos Anak di Bawah Umur, Dua Remaja Buruh Pabrik Diamankan

Dua terduga pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur saat diamankan, Minggu (9/10/2022). (FOTO: DOK POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS.COM- Aparat Subsektor Luwuk Timur, Polsek Luwuk mengamankan dua pria asal Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, lantaran diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 16 tahun di Kecamatan Luwuk Timur, Minggu (9/10/2022).

Kedua terduga pelaku ini berinisial RA (19) dan RM (23) yang bekerja sebagai buruh pabrik di Kecamatan Luwuk Timur.

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, mengungkapkan, kasus ini terjadi pada Sabtu 8 Oktober 2022 sekitar pukul 14.30 Wita, di salah satu indekos milik warga dimana saat itu kedua pelaku bersebelahan kos dengan korban.

BACA JUGA:   JOB Tomori dan Polres Banggai Kerjasama Sukseskan Program SIMADE Untuk Karyawan

“Tiba tiba pelaku dengan modus berpura-pura meminjam cas ponsel, tetapi sambil memantau situasi sekitar kos,” ungkap Candra.

Tak lama kemudian, kata Candra, pelaku berinisial RM masuk ke dalam kamar korban dan mengunci kamar kos tersebut, sehingga membuat korban berteriak.

“Saat itu mulut korban disekap pelaku RM menggunakan tangan dan langsung mendorong korban ke tempat tidur kemudian membuka celana korban kemudian menindih tubuh korban,” kata Candra.

BACA JUGA:   Lagi, Kapolres Banggai Kirim Doa Bersama Jamaah Masjid Agung An-Nur Luwuk Untuk Korban Tragedi di Malang Jatim

Setelah melakukan aksinya, lanjutnya, pelaku RM langsung meninggalkan kamar korban dan kemudian masuk kembali dengan niat ingin melakukan aksi bejatnya kembali.

“Namun saat itu korban sudah berteriak sambil menangis minta tolong, tetapi pelaku bersikeras untuk memaksa korban sambil memegang dan meluk korban,” jelasnya.

Ketika peristiwa itu terjadi, ia menyebutkan, bahwa korban berusaha melawan sambil berteriak sehingga membuat pelaku merasa takut dan keluar meninggalkan korban.

“Saat ini korban masih trauma dan menjalani perawatan di Puskesmas,” sebutnya.

BACA JUGA:   Ungkap Kasus di Lamo Batui dengan Cepat, 20 Anggota Polres Banggai Diberi Penghargaan

Untuk kedua tersangka, tambah Candra, sudah diamankan dan pihaknya akan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Banggai guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News