Operasi Yustisi, Puluhan Warga Terjaring Tak Pakai Masker

BANGGAINEWS.COM- Petugas gabungan Ops Yustisi di Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai menegur puluhan warga karena melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, Selasa (27/10).

Operasi yang digelar di tiga tempat berbeda yakni Pasar Desa Karanganyar, Pasar Desa Mulyoharjo dan Pasar Desa Karyajaya tersebut melibatkan personel TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan petugas medis dan Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori).

“Dari tiga Pasar ini kami memberikan teguran lisan dan tertulis kepada 29 warga lantaran kedapatan tidak memakai masker,” ungkap Kapolsek Toili Iptu Candra SH.

Para pelanggar dan pengunjung yang berada di pasar tersebut kemudian diberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni dengan disiplin 3M, Memakai makser, Mencuci tangan serta Menjaga jarak.

“Selain memberikan teguran kami bersama tim gabungan Ops Yustisi membagikan 500 masker kepada pelanggar dan sejumlah warga di Pasar,” sebut Iptu Candra.

Salah satu pengunjung di pasar mengucapkan terima kasih kepada petuga Ops Yustisi yang telah peduli dan mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.

“Terima kasih telah menyadarkan dan kami berjanji akan selalu mematuhi protokol kesehatan ini dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.(SOF/*)

Tinggalkan Komentar