Dinkes Banggai Harap Dukungan Media Terus Kampanyekan Kewaspadaan Transmisi Lokal

Dinkes Banggai Harap Dukungan Media Terus Kampanyekan Kewaspadaan Transmisi Lokal

BANGGAINEWS.COM- Pada momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke 75 Tahun 2021 ini, PWI Kabupaten Banggai mengisi dengan agenda kegiatan sederhana. Pasalnya, masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Adapun salah satu yang dilaksanakan setelah pada Kamis (4/2/21) pekan kemarin, memasang baliho kampanye peningkatan kewaspaan transmisi lokal penyebaran Covid-19 di beberapa titik strategis dalam kota.

Kamis (hari ini) PWI Banggai melanjutkan dengan agenda kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kewaspadaan Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19, bertempat di Sekretariat PWI Banggai.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) melalui salah satu Kepala Bidang (Kabid), Nurmasita Datu Adam dalam paparannya menyatakan, bahwa 31 Desember 2018 Covid pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China. 30 Desember WHO menyatakan pandemi. Dan di Indonesia pada bulan Maret pertama kali ditemukan.

17 Mei 2020 pertama kali ditemukan di Kabupaten Banggai. Tepatnya di Kelurahan Bungin.

6 Agustus 2020 Kab Banggai dinyatakan transmisi lokal. Peningkatan kasus di bulan Oktober, banyak cluster.

Sampai dengan kemarin kasus terkonfirmasi di Kabupaten Banggai, 1000 lebih.

Oleh sebab itu, Nurmasita yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai sangat berharap bantuan semua pihak, khususnya wartawan untuk terus secara bersama-sama intens mengkampanyekan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan Dinkes Banggai Nurmasita Datu Adam, Lurah Bungin Muhtar Kantu, Perwakilan Manajemen JOB Tomori Hidayat Monoarfa dan dengan peserta seluruh awak media di Kabupaten Banggai. (SOF)

Tinggalkan Komentar