Disnakertrans Balut Sosialisasikan Perlindungan Tenaga Kerja Sektor Jasa Konstruksi

BALUT DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan acara sosialisasi tentang perlindungan tenaga kerja harian lepas, borongan dan perjanjian kerja waktu tertentu yang bekerja pada sektor jasa konstruksi di Gedung Labotan Sosodek, Selasa (6/4/2021).

Sosialisasi tersebut dibawakan langsung oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banggai Luwuk dan dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum (Asisten III), Drs. Moh. Sardin S. Pilisi mewakili Bupati Banggai Laut.

Program BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program wajib yang dicanangkan oleh pemerintah. Maka setiap perusahaan diimbau untuk mendaftarkan pekerjanya, sehingga setiap tenaga kerja bisa mendapatkan jaminan sosial yang dibutuhkan.

Saat ini, kepesertaan untuk BPJS Ketenagakerjaan bagi pra tenaga non ASN khususnya yang berhubungan dengan pekerjaan konstruksi belum semua terdaftar. Sementara itu, pekerjaan konstruksi termasuk salah satu sektor yang sangat rentan terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, saya berharap BPJS Ketenagakerjaan tak henti-hentinya melakukan sosialisasi program, meningkatkan intensitas koordinasi dan konsultasi kepada peserta agar penyelenggaraan program jaminan sosial dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesua konstitusi,” ucap Asisten III.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas, Drs. Taufiq Tiadja mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta para kepala OPD lainnya lingkup pemerintahan Kabupaten Banggai Laut. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar