BANGGAIDAERAHNEWS

Dongkrak Angka Pemberian, TNI/Polri Dukung Penuh Penerapan Vaksinasi Door To Door

BANGGAINEWS.COM- Personel Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Luwuk Timur Polsek Luwuk bersama Babinsa melakukan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi rumah ke rumah (door to door) kepada masyarakat yang belum menerima vaksin, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan vaksinasi keliling ke rumah warga tersebut diikuti Kapolsubsektor bersama Sekcam Luwuk Timur dan dilakukan oleh vaksinator dari Puskesmas Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, mengungkapkan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan akan terus menggalakan sosilisasi dan kegiatan vaksinasi setiap harinya tanpa hari libur.

“Rencana rute yakni dari Dusun Lambangan Desa Louk sampai ke Dusun MPP Desa Baya, Kecamatan Luwuk Timur,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Candra SH MH.

BACA JUGA:   Lagi, Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Hanya Hasilkan Kesepakatan Baru

Menurut AKP Candra, sistem door-to-door itu dilakukan untuk mendongkrak angka pemberian vaksin kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Luwuk guna mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“Dan untuk mewujudkan Herd Immunity ini kegiatan vaksinasi akan dilakukan secara masif dengan menjemput bola yakni mendatangi rumah,” tutup AKP Candra.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

(CR2/*)