Gelar Operasi Yustisi, KKN Untika Posko Luwuk Utara Edukasi Warga untuk Memakai Masker

NEWS PENDIDIKAN

BANGGAINEWS.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk posko Kecamatan Luwuk Utara bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah setempat menggelar Operasi Yustisi di jalan trans sulawesi Desa Bunga, tepatnya didepan SPBU, Sabtu (10/4/2021).

Salah satu mahasiswi KKN, Yuliana Djuko mengatakan, dalam kegiatan Operasi Yustisi itu, masyarakat yang tidak memakai masker langsung diberhentikan dan diberikan edukasi terkait pentingnya memakai masker. Kemudian mereka juga membagikan masker untuk langsung dipakai.

“Kita sangat berharap masyarakat disiplin dalam memakai masker dengan benar. Sering terjadi ada yang sudah membawa masker tetapi tidak dipakai atau cara memakainya tidak benar,” kata Yuliana.

Menurut Yuliana, untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan rutin memakai masker. Selain juga patuh terhadap terhadap protokol kesehatan (prokes), seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan lainnya.

“Kita harus menyadari hal ini, bahwa Covid-19 masih ada dan akan menularkan semua kalangan jika tidak mematuhi protokol kesehatan,” tambah Lian sapaan akrabnya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan KKN-PPM posko Luwuk Utara, Glory Teresia menambahkan, bahwa kegiatan Yustisi itu merupakan salah satu program kerja (proker) mereka bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini mendapatkan respon baik dari berbagai pihak, sehingga berjalan dengan lancar. Kami juga berharap kepada masyarakat agar tak lupa memakai masker ketika hendak bepergian,” harap Glory. (KAL)

Tinggalkan Komentar