Hari Pertama Berkantor Pasca HUT Banggai dan Idul Adha 2022, Bupati Pantau Lahan Samping Kantor Usai Buka Sosialisasi Panitia Pilkades

Bupati Banggai saat memantau lahan samping kantor dengan ikut menaiki ekskavator. (FOTO: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS.COM- Mengawali hari pertama masuk kantor pasca HUT Ke 62 Kabupaten Banggai dan Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Bupati Amirudin langsung efektif melaksanakan tugas dinasnya selaku Kepala Daerah Kabupaten Banggai.

Dari pantauan BANGGAINEWS com, Senin (11/7/2022). Orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu saat turun dari mobil dinasnya, langsung memantau lahan Pemda Kabupaten Banggai di samping kanan kantor Bupati Banggai, Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin pagi (11/7/2022).

Saat itu Bupati Banggai Amirudin bahkan terlihat turut menaiki langsung satu unit ekskavator yang merupakan aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai, sambil memberikan petunjuk kepada operator agar lahan tersebut digusur dan dibuatkan teras teras seperti tangga hingga batas sekira 200 meter sebelum jalan koridor menuju masjid.

BACA JUGA:   Ketua Bawaslu Banggai: Tanpa Ada Pengawasan Partisipasi Dari Semua Kalangan Bawaslu Tak Ada Apa-apa

Dan saat dicegat Bupati Banggai itu mengungkapkan sangat menyayangkan punya alat kemudian tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Punya alat kita tidak manfaatkan. Sudah mulai bagus toh. Tadi saya perintahkan lagi kepada operator agar lahan digusur dan ditata sehingga bisa lebih terlihat indah,” ujarnya usai memantau lahan dengan dikawal ajudan, dan didampingi Kabag SDA Setda Kabupaten Banggai Sunarto Lasitata.

Tidak hanya itu, Bupati Banggai Amirudin juga sempat menyinggung kondisi cat tembok masjid di Halimun yang mulai pudar. Sehingga, berniat memerintahkan untuk segera dicat kembali.

Selain itu Bupati Banggai mengungkapkan, bahwa pada hari pertama masuk kantor dirinya juga baru saja usai menghadiri sekaligus membuka agenda sosialisasi.

BACA JUGA:   Wabup Banggai: Penyediaan Air Minum Merupakan Kebutuhan Dasar dan Hak Sosial Ekonomi Masyarakat yang Harus Dipenuhi

“Tadi juga saya baru habis membuka Sosialisasi Panitia Pilkades Serentak 192 desa,” terangnya kepada BANGGAINEWS.com.

Pada saat membuka sosialisasi dimaksud, sambung Bupati Banggai, ia menyampaikan kepada seluruh Ketua dan Anggota BPD agar di dalam perekrutan panitia Pilkades, merekrut petugas yang benar benar sudah paham dan mengerti ketentuan aturan perundang undangan tentang Pilkades.

“Saya juga meminta kepada panitia Pilkades agar benar benar netral dalam perekrutan calon Kepala Desa,” tutup Bupati Banggai Amirudin.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: