BANGGAIDAERAHNEWS

Hujan Deras Akibatkan Sungai Soho Meluap, Satu Rumah Jebol dan Satu Motor Hanyut

BANGGAINEWS.COM- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Luwuk dan sekitarnya pada Rabu 4 April 2022 sejak 16.00 Wita mengakibatkan debit air di Sungai Asahan, Kelurahan Soho meningkat.

Sehingga mengakibatkan banjir dan menghantam satu unit bangunan rumah milik warga bagian dapur yang berada di bantaran sungai ambruk.

“Ambruknya dapur rumah warga ini karena tidak mampu menahan debit air yang tinggi dan deras,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Candra SH.

BACA JUGA:   September Kelabu! Truk Pengangkut Sampah DLH Banggai Tak Layak Jalan Segera Ganti

Saat peristiwa itu terjadi, pemilik rumah yakni H Rakib (55) bersama keluarga sedang mudik lebaran di Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai.

Akibat Banjir pemilik rumah mengalami kerugian barang-barang yang berada di dapur serta 1 unit sepeda motor hanyut terbawa banjir.

“Pada saat kejadian sepeda motor sedang di parkir di dapur rumah dan di terjang banjir sungai,” beber AKP Candra.

BACA JUGA:   Perhatian! Keluarga Korban Kecelakaan di Halimun Harap Sopir Truk Sampah di Hukum Berat, Ini Alasannya!

Babinkamtibmas Polsek Luwuk Kelurahan Soho Aipda Ruali Pakaya bersama Babinsa Koramil Luwuk menghimbau kepada warga yang ada di sekitar bantaran sungai untuk tetap waspada.

“Warga yamg berada di bamtaran sungai diimbau sebaiknya mengamankan diri ke tempat  yang lebih aman. Antisipasi apabila curah hujan tinggi kembali terjadi,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News