NEWSPILKADA

Ini Harapan Tokoh Bualemo kepada Balon Bupati Banggai Sulianti Murad

BANGGAINEWS.COM- Sulianti Murad terus mendapatkan dukungan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banggai, untuk maju sebagai salah satu kandidat bakal calon (Balon) Bupati Banggai periode 2024-2029.

Hanya saja memang ada beberapa harapan yang diungkapkan para tokoh kecamatan.

Jika sebelumnya seorang tokoh pemuda Kecamatan Lamala maka kali ini giliran Muhammad. Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Bualemo yang mengungkapkan dukungannya terhadap Sulianti yang merupakan anak mendiang konglomerat sawit Murad Husain itu.

Menurutnya, Sulianti Murad sangat didukung apabila berpasangan dengan Samsul Bahri Mang atau biasa disapa Om Bali.

Pasalnya memang hanya Samsul Bahri yang merupakan sosok figur yang berpotensi sebagai tandingan kuat calon Bupati Banggai petahana.

BACA JUGA:   Pawai Obor, Pemkab Banggai Berharap Semangat Idul Adha 1445 H yang Penuh Pengorbanan & Keikhlasan dapat Terus Terpancar

“Apalagi pada Pilkada Banggai nanti kabarnya Om Bali sudah bersedia jadi 02. Dan saya kira memang sudah tepat untuk kepentingan jangka pendek maupun jangka panjangnya,” ujar Muhammad pada Minggu (16/06/2024) malam.

Selain itu, sambungnya, pada pemerintahan nantinya jika Sulianti Murad ditakdirkan menjadi pemenang. Dalam penyusunan visi dan misi harus terlebih dahulu berembuk dengan berbagai tokoh. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan termasuk juga akademisi.

Sehingga, dalam pengimplementasian program sesuai atau tidak sampai melenceng jauh dari visi dan misi.

Kemudian program-program pembangunan infrastruktur atau sarana dan prasarana pemerintahan sebelumnya yang belum rampung dan tidak dilanjutkan pada pemerintahan berikutnya.

BACA JUGA:   29 Hewan Qurban untuk Warga Kembali Disalur JOB Tomori & Mitra Kerja pada Idul Adha 2024 Masehi

Sehingga, terkesan mangkrak dan tidak bagus dipandang mata. Seperti kondisi Gedung Olah Raga (GOR) Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Padahal, sarana dan prasarana olah raga itu yang mestinya jadi prioritas untuk dilanjutkan.

Oleh sebab itu, ia menitipkan semua harapan kepada kandidat balon Bupati Banggai Sulianti Murad.

Apalagi menurut bocoran, masih kata dia, jika kandidat lain belum kunjung ada yang pasti mendapatkan Surat Keputusan (SK) DPP Parpol pengusung untuk maju Pilkada Banggai.

Sementara itu, kandidat Sulianti Murad sebagai Ketua Partai Gerindra Banggai. Meski belum mengantongi SK DPP Partai Gerindra yang dapat mengusung Balon sendiri karena telah berhasil meraih 7 kursi pada Pileg kemarin.

BACA JUGA:   Pawai Obor, Pemkab Banggai Berharap Semangat Idul Adha 1445 H yang Penuh Pengorbanan & Keikhlasan dapat Terus Terpancar

Namun, saat ini telah mengantongi SK DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai tambahan pengusung.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News