Kebakaran di Pagimana Renggut Satu Korban Jiwa

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Kapolsek Pagimana IPTU Syukri Larau, SH mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran rumah tinggal Herman Dinata alias Ko Herman yang terletak di Desa Sinampangnyo, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Kamis (26/11/2020) sekira pukul 11.00 Wita.

Saat itu Kapolsek bersama anggota Polsek Pagimana langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya, bersama masyarakat membantu memadamkan api rumah tersebut. Sekira pukul 12.06 Wita, setelah api padam didapati seorang mayat yang sudah tidak bisa dikenali lagi akibat terbakar. Diduga korban adalah Herman (56 tahun) yang didapati posisi berada di dalam kamar bagian dapur.

Dari keterangan saksi istri korban, Maria Elen Sahala (47 tahun). Bahwa saksi sudah tak tinggal serumah lagi dengan korban, Herman kurang lebih satu tahun.

Selain itu, antara saksi dan korban memiliki masalah rumah tangga sehingga sudah tak tinggal serumah. Dan juga bahwa saksi mendapat informasi dari masyarakat Herman ditemukan telah meninggal terbakar di dalam rumahnya.

Sementara itu, dari keterangan saksi yang merupakan tetangga korban. Bahwa pada hari Kamis (26/11/2020) sekira pukul 10.30 Wita, mendengar suara ledakan dari arah rumah korban, dan pada saat saksi keluar rumah melihat rumah korban bagian dapurnya banyak asap. Tak lama kemudian sudah banyak orang yang datang namun api semakin membesar kemudian masyarakat bersama aparat Kepolisian dan TNI membantu memadamkan api.  Setelah api dipadamkan didapati seorang mayat yang dicurigai adalah korban Herman.

Adapun langkah langkah yang telah dilakukan Polsek Pagimana, mulai dari mendatangi TKP, membawa korban ke Puskemas untuk dilakukan visum luar, memasang police line, sekaligus melakukan olah TKP.(SOF/*)

Tinggalkan Komentar