Ketua PTA Palu Laksanakan Kunker di Pengadilan Agama Luwuk

BANGGAINEWS.COM- Pengadilan Agama (PA) Luwuk mendapatkan Kunjungan Kerja (Kunker) langsung dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palu, Rabu, 18 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa kehadiran Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu di Luwuk begitu mendapat perhatian penting bagi semua warga Pengadilan Agama Luwuk.

Hal ini dibuktikan dengan penyambutan Ketua PTA Palu dan rombongan mulai dari Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk sampai kehadiran beliau beserta rombongan di Kantor Pengadilan Agama Luwuk.

Dalam penyambutannya diadakan ceremonial sederhana dengan pengalungan kain khas Kabupaten Banggai yakni Batik Nambo sebagai simbol ucapan selamat datang di Kota BERAIR Luwuk, Kabupaten Banggai. Yang kemudian dilanjutkan dengan konvoi kendaraan langsung menuju Kantor Pengadilan Agama Luwuk.

Dalam kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu kali ini, Ketua PTA bersama Sekretaris PTA Palu memberikan pembinaan langsung kepada seluruh Aparat Peradilan di Pengadilan Agama Luwuk serta meninjau dan melihat langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada di PA Luwuk.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Dalam pembinaannya Ketua PTA Palu, Drs. Subuki, M.H. memberikan beberapa pesan-pesan penting diantaranya tentang kedisiplinan sesuai Tupoksi masing-masing, kebijakan-kebijakan yang harus bisa dilaksanakan karena PTA bagian dari Perpanjangan Mahkamah Agung (MA) dan Dirjen, bersama-sama berkomitmen melaksanakan program-program Dirjen Badilag dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan, pentingnya semua hakim dan aparatur memperkaya pengetahuan dengan membaca Peraturan-Peraturan yang berlaku, bersama-sama mengawal pembangunan Zona Integriras serta meningkatkan pengawasan minimal 3 bulan sekali.

Selanjutnya Pembinaan juga dilakukan oleh Sekretaris PTA Palu Misnudin, S.H., MH. Di mana oleh beliau pembinaan lebih dititikberatkan pada pengelolaan administrasi Kesekretariatan agar lebih baik lagi kedepannya.

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu di Pengadilan Agama Luwuk berlangsung selama 2 hari.

Dan diakhir pembinaannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu memberikan pesan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dari semua warga Pengadilan Agama Luwuk.

“Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan PA Luwuk kedepan, berikan pelayanan yang terbaik, karena keberhasilan PA Luwuk tidak akan dilihat hanya sebagai keberhasilan pimpinan tapi keberhasilan kita semua secara keseluruhan,” tutup pesan Ketua PTA Palu.

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: