Klaim Kubu Amir Mentah, NasDem Nyatakan Belum Terbitkan Rekomendasi

Klaim Kubu Amir Mentah, NasDem Nyatakan Belum Terbitkan Rekomendasi

PALU–BN. Klaim pihak bakal calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka terkait rekomendasi partai NasDem yang telah diberikan kepada pria asal Toili itu mentah. Pasalnya partai besutan Surya Paloh itu belum mengeluarkan rekomendasi apapun terkai bakal calon.

Hal itu ditegaskan ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud, Sabtu (28/12) di sela-sela acara refleksi akhir tahun 2019.

Atha menegaskan sampai saat ini Partai NasDem belum mengeluarkan satupun rekomendasi kepada para kandidat bakal calon di Sulawesi Tengah. Termasuk bakal Calon Bupati Banggai yang mendaftar dan ingin menggunakan kendaraan politik NasDem.

“Jika bicara formal maka bentuknya tertulis berupa rekomendasi. Saya tegaskan sampai saat partai NasDem Sulteng belum menerbitkan satupun rekomendasi bagi bakal calon gubernur, walikota maupun bupati,” tegas Atha.

Keputusan terbitnya rekomendasi partai baru akan dikeluarkan setelah partai NasDem menggelar Rakerwil yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan February 2020. Nantinya setelah Rakerwil maka partai NasDem Sulteng akan mengumumkan kepada publik siapa saja kandidat yang bakal di usung maju dalam Pilkada serentak 2020.

Bicara terkait Pilkada Banggai, Atha Mahmud mengatakan sejauh ini telah ada beberapa calon yang mendaftar dan memperlihatkan keseriusan membangun bersama NasDem di Banggai. Nama terakhir yang datang menyatakan ingin menggunakan kendaraan politik NasDem yakni Ir H Amirudin Tamoreka, sehingganya Partai NasDem Sulteng kemudian mempersilahkan dirinya untuk mensosialisasikan diri yang kemudian akan dilihat hasil surveynya.

“Khusus Banggai sampai saat ini tidak ada kader partai NasDem yang mendaftakan diri maju dalam kontestasi Pilkada Banggai. Sehingganya kami membuka pendaftaran bagi siapa saja kandidat. Nama terakhir yakni Amirudin Tamoreka dan padanya kita silahkan mensosialisasikan diri. Namun saya tegaskan sekali lagi belum ada rekomendasi partai yang diterbitkan NasDem,” rinci ketua DPW NasDem Sulteng ini.

Secara tekhnis nantinya para kandidat yang telah mendaftar akan disurvey oleh petugas partai. Hasilnya nanti akan diplenokan untuk kemudian diterbitkan rekomendasi sebagai kontestan Pilkada Banggai.

“Silahkan bersosialisasi karena nantinya kita ingin melihat hasil survey partai, siapa yang hasil surveynya bagus maka dia yang akan memperoleh rekomendasi,” tambahnya.

Hanya saja kandidat yang telah memiliki rekomendasi masih bisa direvisi kembali jika pada final terlihat surveynya mengalami penurunan. (IKB)

Tinggalkan Komentar