PD SATRIA Sulteng Resmi Beri Mandat Kepada Boni Badalu, Berikut Tujuannya!

Boni Badalu selaku Ketua Panpel saat memberi sambutan pada pembukaan Kejuaraan Balap Motor Banggai Cup Prix 2021. (FOTO: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS.COM- Pimpinan Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya (PD SATRIA) Provinsi Sulteng, telah resmi memberi mandat kepada Boni Badalu (BD) untuk segera membentuk Struktur Pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) SATRIA Kabupaten Banggai.

Hal itu berdasarkan Surat Mandat PD SATRIA tanggal 22 Juni 2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua PD SATRIA Sulteng, Stivan Helmy Sandagang (SHS).

Boni Badalu yang merupakan Ketua Keluarga Besar Karaton (KBK) Periode 2020-2024 saat berpapasan dengan awak media, Kamis siang (4/8/2022) kemarin, membenarkan jika dirinya telah menerima Surat Mandat dimaksud.

Surat Mandat Ketua PD SATRIA Provinsi Sulteng

Selanjutnya, Boni Badalu mengungkapkan bahwa pasca menerima Surat Mandat dari PD SATRIA Sulteng, dirinya telah menjalin komunikasi dengan mantan Ketua PC SATRIA Banggai sebelumnya Herman Tope (Hertop). Yaitu terkait kurang aktif dan jelasnya program program PC SATRIA Banggai.

Di mana ia pun turut menyayangkannya. Padahal, Organisasi Kepemudaan (OKP) SATRIA sudah sangat besar gaungnya dan tidak asing lagi di tengah masyarakat.

Sudah dikenal luas salah satunya karena OKP SATRIA, merupakan sayap Partai Politik (Parpol) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) besutan tokoh nasional Prabowo Subianto.

Oleh sebab itu, Boni Badalu yang merupakan mantan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kejuaraan Balap Motor Banggai Cup Prix 2021 itu merasa tertantang setelah diberikan Surat Mandat langsung oleh Ketua PD SATRIA Sulteng SHS.

Dan sebagai langkah awal, tokoh pemuda di Kabupaten Banggai yang popularitasnya sudah cukup tinggi itu menambahkan, jika pada Lomba Gerak Jalan Kategori Umum jelang HUT RI Ke 77 RI tahun 2022 ini Barisan Pengurus PC SATRIA Banggai, juga akan turut berpartisipasi.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: